Sana TWICE Positif COVID-19 Usai Gelar Konser di Jepang

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 27 Apr 2022 08:07 WIB
Sana TWICE
Foto: Sana 'TWICE'/JYP Entertainment
Jakarta -

TWICE baru saja menyelesaikan konser di Jepang. Namun, salah satu membernya tidak bisa kembali ke Korea Selatan karena dinyatakan positif COVID-19.

Melalui pernyataan resmi yang dirilis, JYP Entertainment mengabarkan Sana dinyatakan positif COVID-19. Hasil tes tersebut didapatkan dari tes PCR yang harus dilakukan oleh semua member sebelum kembali ke Korea Selatan.

Selain Sana, seluruh member TWICE dinyatakan negatif. Sehingga, Sana harus tinggal hingga dinyatakan pulih sementara member TWICE lain diperbolehkan kembali ke Korea Selatan.

"Kami dengan menyesal harus mengabarkan member Sana dari TWICE dinyatakan positif COVID-19 pada 26 April setelah menjalani tes PCR sebelum kembali ke Korea Selatan," ungkap JYP Entertainment.

"Sana tiba di Jepang pada 16 April 2022 dan diperbolehkan meninggalkan lokasi karantina pada 20 April 2022. Ia kala itu dinyatakan negatif," jelasnya.

JYP Entertainment kemudian mengungkap semua member TWICE menjalani tes antigen selama beraktivitas di Jepang. Selama menggelar konser tiga hari di Tokyo Dome, semua member dinyatakan negatif.

"Saat berkunjung ke Jepang, semua member menjalani tes antigen setiap hari. Semua dinyatakan negatif selama 3 hari digelarnya konser," ujar JYP Entertainment.

"Sana sudah melengkapi vaksin hingga dosis ketiga. Ia saat ini menjalani karantina mandiri sesuai dengan anjuran pihak medis. Kedelapan member selain Sana dinyatakan negatif dan diperbolehkan kembali ke Jepang," lanjutnya.

Di akhir pernyataannya, pihak JYP Entertainment meminta maaf karena sudah membuat fans khawatir dengan pemberitaan ini. Mereka berjanji akan memprioritaskan kesembuhan Sana dan akan membantu sebisa mungkin agar sang idola pulih sepenuhnya.

Sementara itu, menyusul kesuksesan konser TWICE di Tokyo Dome, mereka akan melanjutkan tur ke Los Angeles pada 14 dan 15 Mei 2022.



Simak Video "Positif Covid-19, Sana TWICE Karantina di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)