ADVERTISEMENT

BIGBANG Jadi Musisi Pria Pertama di 2022 Raih Perfect All-Kill

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 11 Apr 2022 09:07 WIB
BIGBANG
BIGBANG. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

BIGBANG belum lama ini merilis lagu Still Life setelah 4 tahun vakum. Lagu tersebut langsung mendominasi chart musik di Korea Selatan.

Tercatat pada 11 April 2022 pukul 00.30 waktu Korea Selatan, iChart Instiz mengumumkan lagu Still Life milik BIGBANG resmi meraih predikat Perfect All Kill. BIGBANG menjadi musisi pria pertama yang meraih prestasi tersebut di 2022.

Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah lagu. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas di tangga lagu major secara real time. Sementara Certified All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Selamat, BIGBANG!

Still Life merupakan lagu yang dibuat BIGBANG untuk mengenang masa muda mereka melalui aliran waktu yang digambarkan lewat empat musim berbeda. G-Dragon dan T.O.P berpartisipasi dalam menyusun dan menulis lirik lagu ini.

Lagu dan video musik Still Life dirilis secara bersamaan pada 5 April 2022 dini hari. Tak lama setelah dirilis, lagu ini langsung merajai chart iTunes Top Songs di 33 negara.

Still Life juga menempati posisi pertama di sejumlah tangga lagu Korea, China, dan Jepang melalui Melon, QQ Music, dan Line Music.

Namun, perilisan Still Life juga menjadi penanda hengkangnya T.O.P dari YG Entertainment. Walaupun begitu, ia tidak menutup kemungkinan untuk merilis lagu bersama BIGBANG di masa depan.



Simak Video "Makna Mendalam di Single Terbaru BIGBANG 'Still Life'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT