BIGBANG Rajai Tangga Lagu di 33 Negara Lewat Still Life

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 05 Apr 2022 20:26 WIB
BIGBANG
BIGBANG. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

BIGBANG mencuri perhatian dunia setelah merilis single yang sudah dinantikan, Still Life. Lagu tersebut merupakan lagu comeback G-Dragon Cs setelah 4 tahun vakum.

Melalui Still Life, para member BIGBANG mengenang masa muda mereka melalui aliran waktu yang digambarkan lewat empat musim berbeda. G-Dragon dan T.O.P berpartisipasi dalam menyusun dan menulis lirik lagu ini.

Lagu dan video musik Still Life dirilis secara bersamaan pada 5 April 2022 dini hari. Tak lama setelah dirilis, lagu ini langsung merajai chart iTunes Top Songs di 33 negara.

Still Life juga menempati posisi pertama di sejumlah tangga lagu Korea, China, dan Jepang melalui Melon, QQ Music, dan Line Music.

Untuk merayakan perilisan lagu Still Life, para fans pun membuat tagar #BIGBANG_STILLLIFE di Twitter. Tagar tersebut hingga kini masih berada di jajaran trending topic Worldwide.

Comeback BIGBANG juga merupakan topik yang paling dicari di laman Weibo. Sementara di YouTube, saat ini MV Still Life juga sudah menjadi trending dan ditonton lebih dari 12 juta kali dalam waktu kurang dari 24 jam.

Sementara itu, perilisan lagu Still Life juga menjadi penanda hengkangnya T.O.P dari YG Entertainment. Dalam pernyataan yang dirilis beberapa waktu lalu, T.O.P memutuskan hengkang dari manajemen dan berkarier solo, tetapi tidak menutup kemungkinan suatu hari kembali merilis lagu bersama BIGBANG.

BIGBANG debut dengan lima orang member pada 2006. Selama kariernya, BIGBANG selalu merilis lagu-lagu hits dan mendapatkan pengakuan dunia.

Namun pada 2019, BIGBANG kehilangan salah satu membernya, Seungri, yang memutuskan hengkang dari grup dan manajemen karena terlibat sejumlah kasus. Semenjak itu, BIGBANG resmi menjadi grup dengan empat orang member.



Simak Video "Makna Mendalam di Single Terbaru BIGBANG 'Still Life'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)