ADVERTISEMENT

Bintang Semantic Error, Jaechan DONGKIZ Dituding Pelaku Bullying

Tim detikcom - detikHot
Senin, 14 Mar 2022 14:47 WIB
Jaechan DONGKIZ
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Aktor sekaligus member DONGKIZ, Jaechan, diduga melakukan perundungan saat duduk di bangku sekolah. Klaim tersebut dibuat oleh pemilik sebuah akun di Twitter.

Dalam postingan tersebut, Jaechan disebut kerap melakukan perundungan kepada para siswi sejak duduk di bangku SD. Ia diklaim kerap mengganggu dengan sekelompok temannya, bahkan merokok di sekolah.

Tak hanya itu, Jaechan disebut kerap bicara hal-hal buruk tentang idola K-Pop. Sehingga, sang pemilik akun Twitter merasa heran karena akhirnya Jaechan menjadi idola K-Pop.

Setelah postingan tersebut beredar, sejumlah pengakuan lain pun bermunculan. Salah satunya bahkan mengunggah foto kelulusan Jaechan yang diambil saat debutnya di tahun 2019.

"Sikapnya menyebalkan dan suka merokok dan minum alkohol. Dia ditendang dari BigHit karena tidak berhenti mengunggah foto dengan sejumlah perempuan di sosial media bahkan setelah menjadi trainee. Dia juga putus sekolah saat SMA dan mengubah penampilannya," ungkap netizen tersebut.

Tak lama setelah rumor tersebut beredar, Dongyo Entertainment, sebagai manajemen Jaechan DONGKIZ merilis pernyataan berupa bantahan. Mereka menegaskan segala rumor tersebut tidak benar dan akan membawa tudingan ini ke meja hijau.

"Setelah postingan tersebut diunggah, kami bertanya kepada Jaechan dan kenalannya. Kami mengkonfirmasi klaim tersebut tidak benar. Karena ini adalah isu penting, perusahaan kami sudah melakukan sejumlah proses verifikasi soal kehidupan personal dan sekolahnya sebelum debut. Kami mengkonfirmasi sama sekali tidak ada masalah di sana," ungkap Dongyo Entertainment.

"Kami telah mengumpulkan data sejak rumor tersebut diposting pada 4 Maret 2022. Kami melayangkan tuntutan pencemaran nama baik dan penghinaan di dunia maya dengan menyebarkan informasi palsu. Pada 14 Maret 2022, seorang petugas investigasi telah ditugaskan dan penyelidikan sedang berlangsung. Kami juga akan melakukan proses investigasi secara berkala sesuai dengan prosedur hukum," pungkasnya.



Simak Video "Teddy Lakukan Praperadilan Usai Jadi Tersangka Laporan Rizky Febian"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT