Lee Jung Jae Aktor Korea Pertama Menang Best Actor Critics' Choice Awards

ADVERTISEMENT

Lee Jung Jae Aktor Korea Pertama Menang Best Actor Critics' Choice Awards

Tim detikcom - detikHot
Senin, 14 Mar 2022 10:38 WIB
Jakarta -

Aktor Lee Jung Jae kembali mendapatkan penghargaan internasional lewat aktingnya di Squid Game. Kali ini, ia memenangkan piala Critics' Choice Awards ke-27.

Ajang Critics' Choice Awards kali ini digelar di Los Angeles, California pada 13 Maret 2022 waktu setempat. Lee Jung Jae dianugerahi penghargaan Best Actor in a Drama Series.

Penghargaan tersebut menjadikan Lee Jung Jae sebagai aktor pertama dari Korea Selatan yang meraih penghargaan tersebut. Lee Jung Jae berhasil mengalahkan sejumlah nama besar seperti Sterling K. Brown (This is Us), Mike Colter (Evil), Brian Cox (Succession), Billy Porter (Pose), dan Jeremy Strong (Succession).

Dalam pidato kemenangannya, Lee Jung Jae mengungkapkan terima kasihnya kepada orang-orang yang sudah mendukung Squid Game. Ia mengaku sulit berkata-kata setelah menerima kemenangan tersebut.

"Terima kasih, Tuhan. Terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung Squid Game. Aku sulit berkata-kata. Terima kasih," pungkasnya.

Tak hanya itu, Squid Game juga membawa pulang piala Best Foreign Language Series. Mereka berhasil mengalahkan serial-serial populer yang tidak berbahasa Inggris lain seperti Money Heist, Lupin, Narcos: Mexico, Call My Agent!, dan Acapulco.

Sehingga, Squid Game membawa pulang 2 piala dari 3 kategori yang dinominasikan di Critics' Choice Awards. Selain Best Actor in a Drama Series dan Best Foreign Language Series, Squid Game juga dinominasikan di kategori Best Drama Series.

Untuk kategori Best Drama Series di Critics' Choice Awards ke-27, pemenang dijatuhkan kepada Succession.

Squid Game merupakan seri original Netflix tentang sebuah permainan misterius dengan hadiah 45,6 miliar Won. Namun, para pesertanya, yang berjumlah 456 orang, harus mau bertaruh nyawa untuk memenangkan hadiah tersebut.

(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT