Taeyeon SNSD Raih Perfect All-Kill Pertama di 2022 Lewat INVU

dal - detikHot
Minggu, 27 Feb 2022 08:43 WIB
Taeyeon SNSD
Foto: (dok. SM Entertainment) Taeyeon SNSD di comeback INVU.
Jakarta -

Taeyeon SNSD kembali meraih prestasi setelah merilis INVU. Berdasarkan data dari iChart, INVU menjadi lagu pertama di 2022 yang meraih Perfect All-Kill.

Melalui akun Twitter-nya, iChart secara resmi mengumumkan lagu INVU berhasil berada di puncak tangga lagu Melon, Genie, Bugs, VIBE, FLO, dan iChart.

Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah lagu. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas di tangga lagu major secara real time. Sementara Certified All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Sebelumnya, Taeyeon juga mendominasi tangga lagu internasional lewat INVU. Album yang dirilis 14 Februari 2022 tersebut berhasil menduduki puncak Top Album iTunes di 21 negara, termasuk Indonesia, Kanada, Swedia, Taiwan, Meksiko, Hongkong, Peru, hingga Singapura.

INVU juga menduduki puncak penjualan album fisik di Hanteo dan Synnara Record. Taeyeon pun mendapatkan predikat Platinun Album lewat penjualan album INVU yang meraih angka 1 juta Yuan dari QQ Music.

INVU merupakan album yang dirilis oleh Taeyeon dengan 13 lagu di dalamnya dengan nuansa berbeda. Lewat album ini, ia ecara khusus mengambil tema tentang cinta. Ia ingin menunjukkan beragam sisi dari cinta berdasarkan sudut pandang berbeda pula.

(dal/aay)