Kim Seon Ho Donasi Rp 590 Juta untuk Yayasan Leukemia Anak

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 14 Feb 2022 12:49 WIB
Kim Seon Ho
Foto: dok. SALT Entertainment
Jakarta -

Kim Seon Ho saat ini masih belum kembali muncul setelah terlibat kontroversi dengan mantan kekasih. Namun, hal tersebut tak membuatnya absen dalam melakukan hal baik.

Dikutip dari Munhwa Ilbo, Kim Seon Ho baru saja berdonasi sebesar 50 juta Won atau senilai Rp 590 juta, untuk Yayasan Leukimia Anak Korea Selatan. Berdasarkan pemberitaan, sang aktor meminta identitasnya disembunyikan.

Mengenai kabar ini, pihak SALT Entertainment, sebagai manajemen Kim Seon Ho, membenarkan kabar tersebut. Bintang Hometown Cha-Cha-Cha itu berdonasi sebesar Rp 590 juta pada Desember 2021.

"Kim Seon Ho berdonasi 50 Juta Won (Rp 590 juta) kepaad Yayasan Leukimia Anak Korea Selatan pada Desember 2021. Kami berhati-hati dalam mengungkap detailnya karena Kim Seon Ho berdonasi secara pribadi. Jadi kami mengharapkan pengertiannya," ungkap SALT Entertainment.

Ini bukan kali pertama Kim Seon Ho berdonasi pada Yayasan Leukimia Anak Korea Selatan. Tahun lalu, sang aktor berdonasi 100 juta Won atau senilai Rp 1,2 miliar ke yayasan tersebut.

Sementara itu, Kim Seon Ho saat ini tengah disibukkan dengan syuting film Sad Tropics. Film ini merupakan pryek terakhir yang diterima Kim Seon Ho pada 2021.

Diberitakan oleh sejumlah media Korea Selatan, Kim Seon Ho disebut membatalkan dan menolak semua proyek pada 2022. Tak hanya menolak proyek akting, Kim Seon Ho juga disebut tidak menerima permintaan endorsement hingga fanmeeting.

Sad Tropics sudah memulai syuting sejak Desember 2021. Sehingga jika Kim Seon Ho memilih mundur, hal tersebut akan merugikan pihak produksi.

Melihat akibat yang bisa terjadi, sang aktor tetap setuju untuk membintangi film tersebut. Kim Seon Ho juga masih menyanggupi permintaan untuk melakukan sejumlah promosi untuk film Sad Tropics.

Sad Tropics menceritakan tentang seorang pria yang memiliki ayah berkebangsaan Korea dan Ibu asal Filipina. Dia bermimpi ingin menjadi seorang petinju dan datang ke Korea untuk menemukan ayahnya yang telah meninggalkannya dan bertemu dengan orang jahat.

Film ini merupakan proyek akting perdana Kim Seon Ho sebagai pemeran utama di sebuah film.



Simak Video "Muncul Lagi di Medsos, Kim Seon Ho Diserbu Penggemar "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)