Aktor Jung Il Woo Positif COVID-19!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 04 Feb 2022 11:05 WIB
Jakarta -

Setelah sederet idol K-Pop, kini aktor Korea Jung Il Woo juga dinyatakan positif COVID-19. Ia disebut tertular saat menjalani syuting SNL Korea.

Kabar tersebut diberitakan pertama kali oleh sejumlah media Korea Selatan. Jung Il Woo menjalani tes PCR pada 3 Februari 2022 dan dinyatakan positif COVID-19. Ia diduga tertular di lokasi syuting SNL Korea saat pengambilan gambar akhir pekan lalu.

Kala itu, salah satu staf produksi SNL Korea dinyatakan positif COVID-19 setelah selesai syuting. Jung Il Woo kemudian disebut merasa tidak enak badan pada Senin (31/1) dan menjalani tes. Sebelumnya, Jung Il Woo dikabarkan sudah menjalani vaksin booster.

Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh 9Ato Entertainment sebagai manajemen Jung Il Woo. Karena sudah melengkapi tiga kali vaksinasi, sang aktor disebut sama sekali tak merasakan gejala apa pun.

"Jung Il Woo dinyatakan positif COVID-19 pada 3 Februari. Setelah selesai syuting SNL Korea pada 30 dan 31 Januari, ia diberitahu soal kasus positif pada salah satu staf dan langsung menjalani tes PCR," ungkap manajemen.

"Pada 3 Februari, hasil tes menyatakan Jung Il Woo positif COVID-19. Ia sudah menjalani tiga kali vaksinasi sehingga tidak merasakan gejala apa pun," pungkasnya.

Sehingga, Jung Il Woo memutuskan untuk membatalkan semua jadwal kegiatan.

Sementara itu, Coupang Play, yang menayangkan SNL Korea, menyebut syuting pekan ini sudah dibatalkan. Episode yang menayangkan Jung Il Woo seharusnya disiarkan pada 5 Februari, diputuskan untuk tidak ditayangkan.

Semua anggota tetap, bintang tamu, dan staf telah menjalani tes PCR dan mengikuti protokol kesehatan.

Sebelumnya, sejumlah idola K-Pop dinyatakan positif COVID-19. Di antaranya 10 idola YG Entertainment, VIVIZ, hingga sejumlah member THE BOYZ.

(dal/pus)