Full House hingga Memories in Bali, 5 Drakor yang Kini Berusia 17 Tahun

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 13 Des 2021 12:08 WIB
Drama Korea Full House
Foto: dok. KBS
Jakarta -

Full House merupakan drama populer yang dibintangi oleh aktor-aktris papan atas seperti Rain dan Song Hye Kyo. Tidak terasa drama Full House kini telah menginjak usia 17 tahun semenjak tayang pada 2004 silam.

Selain Full House, ada sederet drama lain yang tahun ini telah berusia 17 tahun. Apa saja, ya? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1. Memories in Bali

[Gambas:Youtube]

Memories in Bali menceritakan tentang Lee Soo Jung (Ha Ji Won), agen perjalanan yang mencari keberuntungannya di Bali setelah masa kecil yang keras dan tak kenal ampun. Dia bertemu Jae Min (Jo In Sung), Kang In Wook (So Ji Sub), dan Young Joo (Park Ye Jin) di Bali, tiga orang yang tampaknya sempurna terjerat dalam cinta segitiga.

Ketika Lee Soo Jung menemukan dirinya kembali di Seoul, keinginannya untuk sukses membawanya untuk mencari pekerjaan Jae Min, tanpa disadari memicu serangkaian peristiwa yang semakin memperumit cinta segitiga.

2. Emperor of the Sea

[Gambas:Youtube]

Bergenre sejarah, Emperor of the Sea berkisah tentang Jang Bogo (Choi Soo Jong) bangkit dari seorang budak rendahan menjadi komandan militer laut selama Dinasti Silla Bersatu. Sepanjang jalan, ia melawan bajak laut, dan terlibat dalam persaingan sengit dengan Madam Jami (Chae Shi Ra), seorang bangsawan Silla yang melawan Jang Bogo untuk hak perdagangan di Laut Selatan.

Yeom Jang (Song Il Gook), rekan karismatik Jang Bogo, mendukung Jang dalam kenaikannya menjadi 'Kaisar Laut'. Tapi Yeom Jang bersaing dengan Jang Bogo untuk cinta Lady Jung Hwa (Park Soo Ae).

3. Save the Last Dance For Me

[Gambas:Youtube]

Dibintangi Ji Sung dan Eugene, drama ini menceritakan Eun Soo hanyalah seorang gadis biasa, tetapi hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan seorang pria yang benar-benar kehilangan ingatannya. Dia menerimanya dan merawatnya, dan bahkan memberinya nama Baek Chang Ho.

Namun pada malam upacara pernikahan mereka, ayah Eun Soo meninggal dunia. Dan segera setelah itu, Chang Ho juga menghilang! Dalam sekejap mata, dua orang yang paling Eun Soo cintai di dunia telah meninggalkannya.

Tapi Chang Ho punya alasan untuk menghilang: nama aslinya adalah Kang Hyun Woo, dan dia pewaris konglomerat besar. Terlebih lagi, seseorang berencana untuk membunuhnya.

4. Full House

[Gambas:Youtube]

Disebut sebagai pelopor genre komedi-romantis, Full House sukses besar di Asia dan memperluas Korean Wave. Bahkan, rumah yang bertajuk Full House tersebut dibangun khusus untuk produksi drama ini dan sempat menjadi obyek wisata sampai 2013.

Sejak 2009 hingga 2020, drama tersebut telah diremake di 8 negara. Full House berkisah tentang Han Ji Eun (Song Hye Kyo), seorang calon penulis naskah dan aktor terkenal bernama Lee Young Jae (Rain) yang terlibat dalam pernikahan kontrak.

Walaupun mereka tidak akur satu sama lain karena kebiasaan yang kontras, tapi mereka setuju untuk hidup bersama. Lambat laun kedua pun saling tertarik.

5. I'm Sorry, I Love You

[Gambas:Youtube]

Menjadi Drama TV Terbaik di Baeksang Arts Awards, I'm Sorry, I Love You menceritakan tentang Cha Moo Hyuk (So Ji Sub), seorang preman yang berubah menjadi manajer bisnis pertunjukan yang berencana untuk membalas dendam pada ibu kandungnya karena telah meninggalkannya.

Moo Hyuk bersikeras pergi ke Korea untuk melihat ibu kandungnya bertekad untuk mati di negara kelahirannya. Bertentangan dengan keyakinannya bahwa dia meninggalkannya karena kemiskinan, ibu kandungnya ternyata adalah bintang film papan atas dan saudara kembarnya juga seorang bintang papan atas.

Dalam plot untuk membalas dendam pada ibunya, Cha Moo Hyuk sukarela bekerja untuk saudara kembarnya, Choi Yun (Jung Kyung Ho), sebagai manajernya dalam upaya untuk menjalankannya. Dalam prosesnya, Cha Moo Hyuk jatuh cinta yang mendalam dengan koordinator program Yun, Song Eun Chae (Lim Soo Jung).



Simak Video "Hobi Baru Kimberly Ryder dan Suami Sejak Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)