Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk iKON Positif COVID-19!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 23 Jan 2022 11:56 WIB
Jakarta -

YG Entertainment mengumumkan tiga member iKON tertular COVID-19. Hal tersebut disampaikan melalui pernyataan yang dirilis langsung oleh manajemen.

Berdasarkan pernyataan tersebut, Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk disebut mengalami gejala ringan. Bobby, Junhoe, dan Chanwoo juga telah menjalani tes dan dinyatakan negatif.

"Member iKON Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk dinyatakan positif COVID-19 hari ini, Minggu (23/1). Pada 22 Januari, mereka merasakan gejala seperti flu. Kemudian mereka menjalani tes COVID-19 mandiri dan hasilnya positif," ungkap YG Entertainment.

"Setelahnya, seluruh member iKON menunda semua jadwal dan menjalani tes PCR. Saat menjalani karantina mandiri, Bobby, Koo Junhoe, dan Jung Chanwoo dinyatakan negatif. Sementara tiga member lain positif," lanjutnya.

YG Entertainment pun berjanji akan melakukan yang terbaik demi kesembuhan Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk. Mereka memastikan kesehatan dan keselamatan para idola dan staf adalah yang utama.

"Kami akan memberikan yang terbaik bukan hanya untuk kesembuhan Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk, tetapi juga kesehatan dan kesalamatan bagi seluruh artis kami," jelas YG Entertainment.

"Selanjutnya, kami akan terus berupaya menaati protokol kesehatan untuk memutus tali penyebaran COVID-19. Jika ada perubahan dalam situasi ini ke depannya, kami akan segera merilis pernyataan," pungkasnya.

iKON debut di bawah naungan YG Entertainment pada 2015. Mereka debut sebagai grup dengan tujuh orang member, yaitu Yunhyeong, Bobby, B.I, Jinhwan, Junhoe, Donghyuk, dan Chanwoo.

Mereka merilis sejumlah lagu populer sejak debut seperti My Type hingga Love Scenario. Namun pada 2019, B.I hengkang dari YG Entertainment dan iKON karena terjerat kasus narkoba. Semenjak itu, iKON meneruskan promosi sebagai grup dengan 6 orang member.

(dal/nu2)