B.I Jadi Artis Asia Pertama Tampil di Konser Grammys Global Spin

ADVERTISEMENT

B.I Jadi Artis Asia Pertama Tampil di Konser Grammys Global Spin

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 12:03 WIB
B.I iKON
Foto: YG Entertainment/Twitter
Jakarta -

Sejak tahun lalu, Grammy meluncurkan sejumlah proyek untuk memperkenalkan keragaman musik kepada dunia. Salah satu proyek tersebut meliputi konser Grammys Global Spin.

Konser akan digelar secara daring pada 4 Januari 2021. Berdasarkan laporan sejumlah media Korea Selatan, B.I akan menjadi salah satu musisi yang mengisi konser.

Sejak digelar pada September 2020, Grammys Global Spin belum pernah menampilkan musisi Asia. Untuk pertama kalinya, B.I akan mewakili Asia tampil di konser tersebut.

Nantinya, penampilan B.I di Grammys Global Spin bakal ditayangkan juga di situs resmi Grammy dan media sosial pada 4 Januari 2021 pukul 13.00 waktu setempat.

Namun hingga kini, masih belum ada konfirmasi dari B.I terkait penampilannya di Grammys Global Spin. Sehingga, masih belum diketahui penampilan apa yang akan ditunjukkan oleh B.I di konser tersebut.

B.I debut di bawah naungan YG Entertainment sebagai bagian dari iKON pada 2015. Bukan hanya sebagai leader, ia juga menulis dan memproduksi semua lagu yang dirilis oleh grupnya.

B.I dikenal menciptakan lagu-lagu yang viral di kalangan pendengar musik Korea Selatan seperti My Type hingga Love Scenario.

Namun pada 2019, B.I memutuskan hengkang dari iKON dan YG Entertainment karena kasus narkoba. Setahun kemudian, ia kembali muncul ke dunia hiburan dan ditunjuk sebagai direktur eksekutif dari IOK Company.

Tak hanya itu, B.I kini juga menjadi satu-satunya artis di label yang dibentuk sendiri bernama 131 Label. Ia debut sebagai artis solo pada 2021 lewat album Midnight Blue (Love Streaming) dan Waterfall yang semua hasil penjualan album ia berikan untuk amal.

B.I terakhir kali merilis album pada November 2021 lewat Cosmos, yang merupakan album kedua yang musiknya ditulis dan diproduksi oleh B.I sendiri.



Simak Video "Catat! B.I Bakal Konser di Jakarta 10 Maret 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT