Penuh Masalah Hidup, 5 Karakter Cowok di Drakor Ini Paling Bikin Simpati

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 19:34 WIB
Karakter di Drama Korea
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Drama Korea telah mendapatkan banyak popularitas karena menyajikan alur cerita dan karakter yang unik. Banyak penonton yang jatuh cinta dengan karakter dalam serial drama dengan berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah karena karakter tersebut berhasil menyentuh hati para penonton.

Akan tetapi, sederet karakter pria di drakor ini menyentuh hati penonton karena permasalahan hidupnya yang begitu pelik dan memilukan. Berikut sederet karakter pria di drama Korea yang hidupnya penuh dengan perjuangan. Yuk, simak!

1. Kang Ma Roo (The Innocent Man)

Karakter di Drama KoreaKarakter di Drama Korea Foto: (dok. ist)

Banyak orang yang setuju bahwa karakter Kang Ma Roo yang diperankan Song Joong Ki di drama The Innocent Man memiliki kehidupan yang cukup menyedihkan. Ma Roo merupakan mahasiswa kedokteran yang sangat bucin dengan seorang wanita bernama Han Jae Hee (Park Si Yeon).

Kebucinannya ini membuat dirinya masuk ke jeruji besi karena dituduh membunuh seorang pria. Padahal, pembunuh aslinya adalah Jae Hee. Setelah bebas dari tahanan, dia harus menerima kenyataan pahit bahwa wanita yang dipujanya tersebut telah menikah dengan pria dari keluarga konglomerat.

2. Bi Dam (Queen Seondeok of Silla)

Karakter di Drama KoreaKarakter di Drama Korea Foto: (dok. ist)

Karakter Bi Dam yang diperankan oleh Kim Nam Gil ini merupakan anak dari Mi Shil dan Raja Jinji yang dibesarkan oleh Mun No di luar kerajaan. Dia pun bisa memasuki istana karena menjadi orang kepercayaan Tuan Putri Deok Man.

Dari hubungan itu, Bi Dam menyukai Tuan Putri. Sayangnya, Bi Dam dijebak oleh anak buahnya sendiri dan berusaha untuk membunuh Ratu Deok Man. Karena telah dihasut dan ketamakannya ini membuat hidupnya berakhir tragis dengan mati tertusuk banyak anak panah dan ditikam pedang oleh pengawal Ratu. Banyak penonton yang mengaku sedih dengan karakter drama tersebut.

3. Lee Kang Doo (Rain or Shine)

Karakter di Drama KoreaKarakter di Drama Korea Foto: (dok. ist)

Dia merupakan salah satu orang yang selamat dari tragedi runtuhnya sebuah mall di Korea Selatan. Meski selamat, tapi rasa trauma yang dialaminya masih sangat menyiksa.

Sebelumnya, Kang Doo pernah memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepakbola profesional, tapi harapan itu pupus karena cedera parah yang dialaminya. Selain itu, ayahnya yang menjadi salah satu pekerja bangunan mall tersebut turut menjadi korban. Kang Doo pun masih merasa dihantui oleh suara-suara teriakan minta tolong dari para korban tragedi tersebut. Perjuangannya untuk mengobati rasa trauma itu membuat para penonton sangat bersimpati.

4. Kim Moo Young (The Smile has Left Your Eyes)

Karakter di Drama KoreaKarakter di Drama Korea Foto: (dok. ist)

Kim Moo Young yang diperankan Seo In Guk merupakan sosok pria misterius yang bertemu dengan seorang detektif Yoo Jin Koo dan adiknya Yoo Jin Kang. Sosok Moo Young pun digambarkan sebagai 'iblis' yang melakukan berbagai tindak kejahatan dan terlihat pandai menggaet para wanita untuk tergila-gila padanya.

Padahal, semua tindak kejahatan yang terjadi tidak berhubungan langsung dengannya. Perjuangan cinta antara Moo Young dan Jin Kang pun sukses membuat penonton berlinang air mata.

5. Cha Do Hyun (Kill Me, Heal Me)

Karakter di Drama KoreaKarakter di Drama Korea Foto: (dok. ist)

Cha Do Hyun (Ji Sung) merupakan seorang pewaris utama dari keluarga kaya raya di Korea Selatan. Selain berlimpah harta, dia juga memiliki paras rupawan, otak cerdas, dan sangat sopan.

Namun, hidupnya berubah saat dirinya mengidap DID (Dissociative Identity Disorder) yang membuatnya memiliki enam kepribadian. Kepribadian yang muncul secara tiba-tiba ini membuat ritme hidup Do Hyun berantakan. Diketahui, penyakit ini muncul karena trauma masa kecil yang dialaminya.



Simak Video "Sahabat Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini Dorce Gamalama"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)