Alami Depresi dan Kecemasan, Taemin SHINee Pindah Tugas Wamil

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 15 Jan 2022 14:38 WIB
Taemin SHINee
Taemin SHINee alami depresi dan gangguan kecemasan hingga dipindahtugaskan saat wajib militer Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Taemin SHINee menjalani wajib militer pada 2021. Setelah menjalani pelatihan dasar, ia ditugaskan untuk bergabung di bagian band militer.

Namun kini, SM Entertainment mengumumkan Taemin pindah tugas ke layanan publik. Hal tersebut dikarenakan gejala depresi dan gangguan kecemasan yang diidap Taemin semakin parah.

"Mulai 14 Januari, Taemin telah dipindahkan dari band milter ke pelayanan publik. Karena gejala depresi dan kecemasan yang sudah diperlihatkan Taemin sebelum menjalani wajib militer, ia terus menjalani terapi sambil menjalankan tugasnya," ungkap SM Entertainment.

"Namun, karena gejala yang semakin parah, pihak militer menyebut tidak akan mudah bagi Taemin untuk melanjutkan wajib militer sambil menjalani pengobatan. Sehingga, ia dipindahkan ke pelayanan publik," lanjutnya.

Sehingga, Taemin akan menjalankan tugaskan di pelayanan publik hingga menyelesaikan wajib militer. SM Entertainment pun meminta maaf karena telah mengumumkan kabar yang mengejutkan.

"Kami minta maaf karena telah membuat khawatir dengan kabar mengejutkan ini. Kami akan terus memfokuskan diri untuk pengobatan Taemin ke depannya, dan memastikan Taemin semakin membaik," pungkasnya.

Taemin merupakan member SHINee terakhir yang menjalani wajib militer. Ia mendaftar wamil setelah Onew, Key, dan Minho kembali dari kewajibannya.

Selama menanti ketiga member lain kembali dari wajib militer, Taemin telah merilis sejumlah album solo. Ia merilis album solo penuh pertama pada 2016 lewat Press It dan yang terakhir Never Gonna Dance Again pada 2020.

Sebelum menjalani wajib militer, ia juga sempat merilis album bersama SHINee berjudul Don't Call Me yang dirilis pada 2021.



Simak Video "Taemin 'SHINee' Dipindah Tugaskan ke Pelayanan Publik"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)