5 Fakta Taemin SHINee, Idol Berbakat yang Bikin Rindu

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 20:04 WIB
Taemin SHINee
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Member termuda SHINee, Taemin baru saja merayakan hari ulang tahunnya pada 18 Juli. Saat ini, pria berusia 28 tahun tersebut tengah menjalani wajib militer sejak 31 Mei 2021.

Tidak hanya menjadi member dari grup SHINee, Taemin juga salah satu anggota di boyband SuperM. Berikut sederet fakta tentang Taemin SHINee yang sudah berbakat menari sejak kecil. Yuk, simak!

1. Lolos Saturday Audition

Cowok berzodiak cancer ini lolos menjadi trainee SM Entertainment setelah mengikuti Saturday Audition yang dikenal cukup sulit untuk ditembus. Dia mendapat pujian karena berani melewati garis saat menari.

Taemin pun mulai menjadi trainee pada 2005 dan debut bersama member SHINee lainnya tiga tahun kemudian.

2. Dikenal Sebagai 'Magic Hand'

Taemin sudah sangat dikenal dengan sebutan 'Magic Hand' karena apa saja yang dipegang olehnya akan patah dan rusak. Tidak hanya itu, barang yang dipegang olehnya pun juga bisa hilang begitu saja.

Key pernah mengatakan bahwa saat sedang syuting video klip, Taemin memegang sebuah motor dan tiba-tiba kendaraan tersebut jatuh dan bagian yang patah hilang begitu saja.

3. Bersahabat Dekat Dengan Idol K-pop Lainnya

Pria yang memiliki tinggi badan 174 cm ini bersahabat dengan beberapa idol lainnya, seperti Kai EXO, Ravi VIXX, Jimin BTS, Timoteo ex HOTSHOT, dan Sungwoon ex Wanna One. Geng pertemanan ini juga pernah terlihat berlibur bersama beberapa tahun lalu. Dalam sebuah wawancaral, Taemin berkeinginan untuk berkolaborasi dengan Kai dan Jimin di album solonya.

4. Pernah Menjadi Mentor Acara Survival

Punya bakat menyanyi dan menari yang sudah berkembang sejak debutnya pada 2008, membuat Taemin dipercaya untuk menjadi mentor acara survival The Unit bersama Rain dan artis lainnya.

Sebelumnya, Taemin sempat dikira akan mengikuti ajang tersebut sebagai kontestan karena umurnya masih 24 tahun saat itu. Bahkan, dia mengaku merasa tertekan menjadi seorang mentor karena merasa khawatir dengan para peserta yang bekerja keras untuk bisa debut kembali.

5. Pernah Menjadi 'Suami' Naeun Apink

Pada April 2013, Taemin pernah didapuk untuk menjadi pasangan virtual Naeun Apink di acara We Got Married. Mereka dipasangkan di acara tersebut karena memiliki kisah cinta yang cukup mirip saat kecil dan ingin menampilkan kisah cinta pertama lewat pasangan tersebut. Sembilan bulan kemudia, pasangan tersebut memutuskan untuk meninggalkan acara tersebut.



Simak Video "Taemin SHINee Mulai Wajib Militer Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)