5 Fakta Street Woman Fighter, Survival Dance Show Terbaru Mnet

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 13:33 WIB
Street Woman Fighter
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Selain akan menayangkan Girls Planet 999, Agustus 2021 nanti Mnet juga tengah mempersiapkan satu lagi ajang survial yang tidak kalah menarik perhatian penonton. Street Woman Fighter menjadi cara baru Mnet untuk kembali menghadirkan persaingan sengit antar sesama group dancer wanita.

Sebelum tayang, intip sederet fakta seputar Street Woman Fighter dibawah ini:

1. Konsep Street Woman Fighter

Street Woman Fighter akan mempertemukan para kontestan yang memiliki potensi dalam hal tarian. Para kontestan nantinya akan terafiliasi dengan perwakilan dari tim dance wanita papan atas Korea Selatan.

Para dancer yang akan berpartisipasi adalah para dancer yang sudah berpengalaman di bidangnya.

2. Diikuti 8 Kru Dance Wanita

[Gambas:Youtube]

Akan ada 8 kru dance wanita yang mewakili Korea Selatan yang akan bersaing untuk menduduki peringkat pertama. 8 kru dance itu terdiri dari WANT, YGX, PROWDMON, WAYB, LACHICA, HolyBang, HOOK dan CocaNButter.

Para dancer nantinya akan menampilkan berbagai genre street dance mulai dari hip hop, waacking, locking, krumping dan breakdance. Belum lama ini, para kontestan melakukan misi pertama dengan menunjukaan kemampuan tarinya untuk Evaluasi pertama, sebelum Street Woman Fighter resmi dimulai.

3. Dipandu oleh Kang Daniel

Beberapa hari lalu, Kang Daniel telah dikonfirmasi sebagai host tetap Street Woman Fighter. Bergabungnya Kang Daniel menjadi pengalaman pertama baginya sebagai pemandu acara survival show.

Kang Daniel sendiri dikenal sebagai idol K-Pop dengan kemampuan tari yang baik. Dia bahkan sempat mempelajari breakdance semasa sekolah dan akhir-akhir ini mulai tertarik dengan tarian kontemporer.

4. 2 Idol K-Pop akan Jadi Juri

Street Woman Fighter menggandeng dua idol K-Pop kenamaan yang berasal dari generasi berbeda. Mereka adalah BoA dan Taeyong NCT. Ini bukan kali pertama BoA didapuk sebagai juri survival show.

BoA pernah menjadi mentor di acara The Voice of Korea 2020 dan juri untuk K-Pop Star selama dua musim. Namun Street Woman Fighter menjadi kali pertama dirinya menjadi juri untuk survival dance show. Survival show dance ini juga menjadi kali pertama Taeyong NCT dipercaya sebagai juri setelah dia debut bersama NCT, 5 tahun lalu.

5. Dua Peserta Curi Perhatian

[Gambas:Instagram]

Tidak hanya host dan para juri, nama-nama peserta yang mengikuti ajang ini juga menyita perhatian warganet. Salah satunya ada mantan personil IZ*ONE, Lee Chaeyeon yang tergabung dalam group WANT. Chaeyeon akan satu tim dengan koreografer ternama dari studio 1MILLION bernama Choi Hyojin.

[Gambas:Instagram]

Kontestan bernama Noze yang tergabung dalam group WAYB juga cukup mencuri perhatian. Banyak orang mulai mengenal Noze, setelah visual dan penampilannya saat menjadi penari latar Kai untuk lagu Mmmh sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial.

Noze juga sempat muncul sebagai penari latar di MV Advice milik Taemin SHINee dan menjadi penari untuk Don't Call Me milik SHINee.



Simak Video "Mnet Remix Azan di Acara TV Korsel, Netizen Tuntut Permintaan Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)