Rilis Advice, Taemin SHINee Dominasi iTunes Dunia

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 18:29 WIB
Taemin SHINee
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Taemin SHINee baru saja comeback dengan merilis mini album ketiga bertajuk Advice. Perilisan tersebut mendapatkan respons yang baik dari fans.

Tak lama setelah dirilis pada 18 Mei 2021, album Advice langsung mendominasi chart iTunes dunia. Advice langsung menduduki chart Top Album di 41 negara, di antaranya Filipina, Turi, Irlandia, hingga Uni Emirat Arab.

Album Advice yang dirilis Taemin juga menduduki puncak Digital Album Sales di QQ Music dan Song Top 100 di Line Music Jepang.

Taemin juga mendominasi chart musik lokal tak lama setelah merilis Advice. Album tersebut menduduki puncak tangga lagu album fisik di sejumlah toko musik Korea Selatan, seperti Hanteo Chart dan Synnara Record.

Tak hanya albumnya saja yang mencuri perhatian. Lagu utama Taemin yang berjudul Advice juga menduduki puncak situs Vibes dan Genie.

Album Advice terdiri dari 5 lagu. Di dalamnya ada lagu Advice yang menjadi lagu utama, If I Could Tell You, yang merupakan duet dengan Taeyeon, Light, Strings, dan Sad Kids.

Sementara itu, lagu Advice, yang menjadi lagu utama, dideskripsikan sebagai lagu R&B yang memberikan suasana mewah dengan mengkombinasikan melodi minor dari piano dan trap beat. Lirik lagunya memberikan pesan peringatan kepada orang-orang yang terobsesi dengan stereotip dan menilai orang lain karena hal itu.

Taemin juga telah mempersiapkan koreografi yang spesial untuk lagu Advice. Beberapa gerakan utama memperlihatkan gerakan menyerupai memberikan peringatan, sesuai dengan lirik lagu.

Album Advice merupakan album terakhir yang dirilis oleh Taemin SHINee sebelum menjalani wajib militer. Nah, gimana menurut kalian comeback solo Taemin kali ini? Lagu apa yang jadi favorit kalian?



Simak Video "Taemin SHINee Mulai Wajib Militer Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)