Album Baru Taemin SHINee Rilis Hari Ini, Simak 5 Fakta Menariknya

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 18 Mei 2021 13:04 WIB
Taemin SHINee
Advice akan jadi album terakhir Taemin SHINee sebelum wamil. Simak juga 5 fakta lain dari album ini. (Foto: SM).
Jakarta -

Tak berselang terlalu lama setelah perilisan Never Gonna Dance Again, Taemin kembali lagi dengan proyek album baru. Kali ini sebuah album mini berjudul Advice yang akan dirilis Selasa (18/5/2021) hari ini.

Perilisan Taemin lewat album Advice terasa spesial bagi para Shawol (fans SHINee), karena album ini menjadi "kado terakhir" dari Taemin sebelum menjalani wajib militer 31 Mei mendatang.

Berikut sederet fakta menarik album Advice yang kamu perlu tahu:

1. EP Ketiga setelah 2 Tahun

Taemin debut dengan EP (album mini) ACE dan sempat merilis album mini kedua berjudul WANT di tahun 2019. Di antara perilisan itu, Taemin aktif meluncurkan single Korea dan Jepang serta album penuh. Tentu Shawol ingin melihat penampilan seperti apa yang disajikan Taemin lewat EP terbarunya ini.

2. Berisi 5 Lagu

Album mini Advice ini berisikan lima Lagu dengan lagu utama berjudul Advice. Empat b-side track dalam album ini terdiri dari lagu If I Could Tell You, Light, Strings dan SAD KIDS.

Taemin SHINeeTaemin SHINee Foto: (dok. SM Entertainment)

3. Setiap Lagu Punya Genre yang Berbeda

Lagu Advice sendiri punya genre R&B yang punya suasana mewah dengan kombinasi melodi minor piano dan trap beat. Sementara di Light, Taemin mencoba menggabungkan pop dance berirama groovy yang membuat lagu ini punya perasaan refreshing dan punya perumpamaan membawa orang yang dicintai ke sebuah 'cahaya'.

Masih bergenre R&B, Strings nantinya akan dilengkapi dengan vokal sensual Taemin, sehingga membuat lagu ini terdengar santai tapi punya sisi seksi. Ada juga SAD KIDS yang lebih dominan dengan genre pop bertempo medium dengan melodi gitar yang membuat lagu ini terdengar hangat.

4. Duet Bareng Taeyeon SNSD

Satu hal yang spesial dari album Advice ini adalah keterlibatan Taeyeon. Leader SNSD itu digandeng Taemin menjadi rekan duetnya untuk lagu If I Could Tell You yang punya genre pop R&B dipadukan dengan melodi piano elektrik serta suara synth yang halus.

Lirik lagu ini menggambarkan perasaan cinta yang dirasakan sepasang teman dekat. Jadi makin nggak sabar, ya buat dengerin suara merdu Taeyon dan Taemin di lagu ini.

Taeyeon Girls' Generation debut solo dengan mini album 'I'.Taeyeon Girls' Generation dalam debut solo dengan mini album 'I'. Foto: dok. SM Entertainment

5. Teaser yang Bikin Penasaran

[Gambas:Youtube]


Menjelang perilisannya, SM Entertainment telah membagikan dua teaser dari music video Advice. Dalam teaser itu, MV Advice terlihat dominan dengan nuansa dark dengan koreografi yang terlihat enerjik dan dilengkapi dengan instrumen piano.

MV Advice nantinya akan dirilis berbarengan dengan perilisan albumnya hari ini (18/05) pukul 16.00 WIB di channel Youtube SMTOWN. Jangan sampai terlewat ya Shawol!

(aay/aay)