5 Pertanyaan yang Muncul usai Nonton SM Culture Universe Ep. 1 Black Mamba

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 17 Mei 2021 21:26 WIB
aespa
Pembuka SM Culture Universe ini sangat seru dengan efek dramatis dan CGI yang menarik. (Foto: SM Entertainment).
Jakarta -

aespa comeback perdana hari ini Senin (17/5/2021) setelah debut dengan Black Mamba tahun 2020 lalu. Sebelum perilisan single baru berjudul Next Level dirilis, SM Entertainment meluncurkan episode pertama dari SM Culture Universe.

SM Culture Universe, seperti namanya, adalah sebuah universe berlatar sebuah era di mana manusia hidup berdampingan dengan teknologi. Tercipta sebuah avatar diri manusia bernama 'ae' yang merupakan manifestasi dari segala data serta unggahan media sosial seseorang.

Episode 1 SM Culture Universe berjudul Black Mamba. Lagu debut aespa itu dikemas dalam sebuah drama pendek ala web series berdurasi 8 menit (10 menit 28 detik total dengan credit title dan post credit). Aktor dan aktris dari ESTeem Entertainment tampil bersama member aespa sebagai pemeran utama di sini.

Episode 1 menceritakan soal sebuah malfungsi yang terjadi pada ae sehingga kontak antara avatar dengan pemiliknya terputus. Lalu para ae dengan bantuan sosok bernama Naevis, berusaha memecahkan misteri malfungsi ini dengan mengunjungi dunia bernama Kwangya.

[Gambas:Youtube]


Pembuka SM Culture Universe ini sangat seru dengan efek dramatis dan CGI yang menarik. Tapi di saat yang sama, episode ini juga mengundang banyak pertanyaan:

1. Akan ada berapa episode?

Karena ini sebuah 'universe' dari SM Entertainment, tentu kita tidak hanya akan diberikan satu episode saja. Lantas akan ada berapa episode yang dirilis SM Entertainment untuk comeback aespa ini? Mengingat episode 1 berjudul Black Mamba, seharusnya bakal ada episode 2 yang mungkin akan berjudul Next Level.

2. Kapan episode 2 dirilis?

SM mungkin akan merilis episode 2 tidak berselang terlalu lama setelah perilisan MV baru aespa Next Level. Mengingat episode pertamanya sudah sangat seru dan fans penasaran dengan kelanjutan cerita dari episoe 1 yang berakhir menegangkan. Fans bahkan sudah punya deretan teori soal Flat, Kwangya, hingga Naevis dan juga sang Black Mamba sendiri.

3. Apakah grup lain akan dibuatkan episode sendiri?

Kata 'Kwangya' dan 'Flat' atau sebuah dunia tanpa kehidupan yang gersang beberapa kali muncul di lirik lagu artis-artis SM. Manajemen berusaha memunculkan titik-titik petunjuk lewat lirik lagu demi menyatukan serangkaian cerita menjadi satu dalam SM Culture Universe.

Seperti diketahui artis-artis seperti Red Velvet, NCT, dan EXO, memiliki universe mereka sendiri-sendiri. Kita bisa berharap grup yang akan comeback berikutnya masuk ke dalam SMCU dan ikut berpetualang di Kwangya.

Comeback aespa Next LevelComeback aespa Next Level Foto: dok. SM Entertainment

4. Bagaimana SM menjahit kisah antar-grup?

Karena masing-masing grup hidup di universe yang berbeda, fans juga penasaran bagaimana manajemen bakal menjahit kisah satu sama lain di universe ini. Akankah Karina bertemu dengan Kai lagi di dunia yang berbeda, seperti kolaborasi mereka dalam peluncuran brand mobil beberapa waktu lalu?

Mungkin ada juga yang penasaran bagaimana konsep cult-Velvet dari Red Velvet bisa menyatu dengan konsep ae yang ditawarkan di episode 1 SMCU ini.

5. Konsep ini akan bertahan berapa lama?

SM Entertainment selalu menampilkan sesuatu yang grande dalam perkenalan grup barunya atau dalam satu titik di perjalanan karier mereka. Konsep grup dengan latar belakang cerita dan alter-ego sudah ditampilkan sejak EXO debut di tahun 2012 lewat MAMA dan terus berkembang hingga comeback terakhir mereka di Obsession. Meski ada pula cerita yang menggantung dan seolah tak dijelaskan akhirnya seperti di Wolf.

Tentu saja perubahan tren setiap tahunnya akan membuat SM putar otak untuk mengemas ulang SMCU menjadi sesuatu yang tetap relevan. Namun berapa lama mereka akan tetap menampilkan konsep universe ini juga masih belum terjawab.

Melihat produksi episode 1 yang cukup mencuri perhatian dan seru, selama dua atau tiga tahun ke depan sepertinya cerita ini masih akan membuat penasaran. Setidaknya sampai sekarang fans masih menunggu dan menunggu kapan cerita-cerita selanjutnya akan dikeluarkan.

(aay/srs)