4 Hal Menarik tentang Comeback aespa Lewat Next Level

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 17 Mei 2021 12:03 WIB
aespa
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Buat MY, hari ini (17/5) merupakan hari spesial karena aespa akan merilis single terbaru mereka bertajuk Next Level. Lagu dan video musiknya bisa kamu dengar dan tonton di berbagai situs streaming pukul 16.00 WIB. Comeback mereka kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya, tapi tetap memiliki kesinambungan.

Daripada penasaran, berikut fakta seputar comeback terbaru aespa. Yuk, simak!

1. Comeback perdana aespa

Setelah enam bulan hiatus dengan minim kegiatan, akhirnya aespa melakukan comeback perdananya dengan merilis single berjudul Next Level. Hal yang menjadikan comeback ini menarik adalah tanggal perilisan single Next Level yang sama dengan tanggal debut aespa yang jatuh pada tanggal 17. Apakah ini hanya sebuah kebetulan atau memang disengaja?

2. Konsep foto teaser yang memukau

Tidak berselang lama setelah SM Entertainment mengumumkan aespa akan segera comeback, foto teaser para member pun dirilis. Konsep bak di dunia fantasi dan dipadukan dengan unsure futuristik ini sukses menjadi sorotan para netizen.

Siapa sangka, bahwa orang yang menggarap konsep visual comeback aespa kali ini adalah Bryan Huynh. Fyi, dia adalah seniman yang merasa karyanya telah dijiplak oleh pihak tim visual agensi tersebut. Akan tetapi, itu semua berubah saat Bryan mengumumkan di Instagram pribadinya bahwa ia telah diminta oleh SM Entertainment untuk mengerjakan comeback aespa.

3. Next Level merupakan lagu remake

Selain tanggal perilisan, hal menarik lainnya dari comeback ini adalah lagu Next Level yang merupakan remake dari lagu dengan judul yang sama dari OST film Fast & Furious: Hobbs & Shaw.

Lagu remake ini sudah disesuaikan dengan warna aespa dan memiliki genre dance hip hop yang menampilkan rap yang groovy dan riff dasar enerjik. Lirik lagu Next Level menggambarkan perjalanan menuju KWANGYA untuk mencari Black Mamba yang mengganggu koneksi antara para member aespa dengan avatar ae.

4. Episode perdana SM Culture Universe yang menakjubkan

[Gambas:Youtube]

Pada 14 Mei, SM Entertainment merilis episode perdana drama web mereka bertajuk ep 1. Black Mamba yang merupakan bagian dari SM Culture Universe. Drama tersebut berdurasi 10 menit yang menampilkan para member aespa dan avatar mereka yang saling berinteraksi.

Namun, kehadiran sosok Black Mamba merusak KWANGYA dan hilangnya kontak para anggota aespa dengan ae mereka. Video itu pun banjir pujian dari netizen yang takjub dengan kualitasnya seperti film.



Simak Video "aespa Makin 'Savage' Saat Hadapi 'Black Mamba' di KWANGYA"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)