Konser N.G.D.A Jadi Kado Terakhir Taemin SHINee Sebelum Wamil

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 03 Mei 2021 08:25 WIB
Taemin SHINee
Foto: (dok. V Live)
Jakarta -

Taemin SHINee menggelar konser online pada Minggu (02/05) yang disiarkan langsung di V Live. Acara bertajuk TAEMIN : N.G.D.A (Never Gonna Dance Again) merupakan konser online untuk mempromosikan album terbarunya bertajuk Never Gonna Dance Agin, setelah April kemarin ia menghibur para fans dengan konsernya bersama member SHINee yang lain.

Konser ini Dimulai pukul 13.00 WIB hingga 14.45 WIB. Selama satu setengah jam, Taemin menampilkan kurang lebih 20 lagu untuk menghibur para fans yang menonton dari rumah secara online.

TAEMIN : N.G.D.A dibuka dengan lagu Think of You dan membius para Shawol dengan suaranya yang lembut. Dilanjutkan dengan lagu I Think It's Love, penampilannya juga tidak kalah memukau.

Dengan pakaian serba hitam putih, Taemin menyanyikan lagu Guess Who yang diiringi dengan gitar elektrik serta para dancers yang membuat penampilannya terlihat enerjik di atas panggung. Criminal dan IDEA juga masuk dalam opening stage konser hari ini.

"Halo semuanya. Ini Taemin. Saya harap kalian semua menikmati konser ini hingga akhir," ucap Taemin usai menyelesaikan penampilan openingnya.

Konser dilanjutkan dengan Taemin yang membawakan lagu Heaven. Penampilan berikutnya dilanjutkan dengan sederet hits Taemin. Mulai dari Door, Move, Goodbye, Shadow hingga Pinnochio.

Dalam konser kali ini, para shawol tidak hanya melihat aksi Taemin seacara langsung di atas panggung. Beberapa lagu yang masuk dalam album terbarunya, juga ditampilkan lewat MV yang memperlihatkan aksi tari Taemin yang energik, salah satunya bertajuk Just Me and You.

Di pertengahan konser, Taemin kembali menyapa para fans dengan menanyakan pendapat mereka dengan lagu Shadow yang ia bawakan. Dirinya juga menceritakan makna tarian dari lagu Shadow. Walaupun dilakukan secara online, Taemin merasa konser ini seperti konser offline pada umumnya.

Taemin SHINeeTaemin SHINee Foto: (dok. V Live)

Karena ia juga mempersiapkan konsernya kali ini semaksimal mungkin, layaknya konser offline, mulai dari pakaian hingga koreografi yang akan ditampilkan. Taemin juga menceritakan bagaimana proses pembuatan MV untuk lagu terbarunya yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"MV tersebut merupakan hasil combine antara emoticon dan saya pernah membocorkannya di Instagram," ujar Taemin.

Lewat MV ini, Taemin ingin menunjukaan sisi barunya dalam bermusik. Walaupun koreografi lagu Pinnochio dibuat oleh Casper, namun Taemin juga terlibat dalam menentukan setiap gerakan untuk lagu ini.

"Dalam lagu ini saya menambahkan VCR dance medley. Lewat VCR medley ini, saya ingin memperlihatkan cerita hidup saya sejak pertama kali debut sebagai penyanyi hingga seperti diri saya saat ini. Semua itu merangkum perjalanan hidup saya dan perjalanan karier saya bersama dengan SHINee," pungkas Taemin.

N.G.D.A ditutup dengan penampilan Taemin yang menyanyikan lagu Soldier yang juga masuk dalam album terbarunya, Never Gonna Dance Again. Suasana konser terasa haru, saat Taemin menyanyikan lagu I'm Crying dengan penuh penjiwaan.

Dengan membungkukkan badannya, Taemin tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para fans yang terus mendukung kariernya selama 14 tahun bersama SHINee. TAEMIN:N.G.D.A ditutup dengan penampilan Taemin yang sangat menyentuh saat membawakan lagu Snow Flower dan Please Love Me.

Konser N.G.D.A berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam. Para fans juga tidak lupa menunjukkan antusias mereka dengan konser ini di media sosial. Selama konser berlangsung berlangsung, tagar #TAEMIN_NGDA masuk di jajaran trending topic di Twitter.

Konser N.G.D.A menjadi salam perpisahan dari Taemin sebelum ia resmi menjalani wajib militernya pada 31 Mei 2021.



Simak Video "Taemin SHINee Mulai Wajib Militer Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)