ADVERTISEMENT

Yiren EVERGLOW Bikin Perdebatan Netizen China-Korea Gegara Sapaan Tahun Baru

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 11:27 WIB
Foto Yiren dan Sihyeon EVERGLOW
Foto: dok. Instagram @official_everglow
Jakarta -

Yiren merupakan salah satu member EVERGLOW yang berasal dari China. Ia diketahui sangat menghormati adat istiadat tempat kelahirannya walaupun melakukan promosi di Korea Selatan.

Seperti belum lama ini, aksinya di fanmeeting EVERGLOW mencuri perhatian publik China dan Korea Selatan. Saat tahun baru, publik Korea Selatan biasa melakukan penghormatan dengan membungkuk dan bersujud.

Saat fanmeeting, para member Korea EVERGLOW terlihat melakukan penghormatan tersebut. Di sisi lain, Yiren memilih untuk tetap berdiri dan melakukan sapaan khas China dengan menyatukan kedua tangannya.

Menurut sejumlah media, publik China memuji sikap Yiren yang tetap menjunjung tinggi adat tempat kelahirannya. Mereka mengaku bangga dengan apa yang ditunjukkan oleh Yiren.

"Orang China tidak bersujud kecuali di depan orang tua atau kepada langit atau bumi," ujar salah satu netizen.

"Dia memberikan contoh bagus untuk orang China yang debut di luar negeri," tambah lainnya.

Namun di Korea Selatan, banyak yang kurang sepakat dengan sikap Yiren. Menurut mereka, seharusnya Yiren menghargai budaya Korea Selatan.

"Dia terlalu sombong untuk tidak melakukan apa yang seharusnya dia lakukan untuk menghormati fansnya di Korea," ujar netizen.

"Sekarang lebih baik kau kembali ke negaramu," ungkap lainnya.

Sementara itu, pihak manajemen baru saja mengumumkan Yiren akan kembali ke China untuk sementara waktu. Ia akan menyelesaikan pendidikan dan EVERGLOW akan melakukan promosi dengan lima orang member.

"Yiren harus kembali ke China mulai pertengahan Januari hingga akhir Februari untuk menyelesaikan kewajiban akademis. Jadi dia akan beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga yang sudah tidak ditemui karena pandemi COVID-19," ungkap manajemen.

"Dalam kurun waktu tersebut, EVERGLOW akan melanjutkan promosi dengan lima orang member. Jadwal aktivitas akan tetap berjalan sesuai dengan rencana," pungkasnya.



Simak Video "2 Member EVERGLOW Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT