ADVERTISEMENT

7 MV Artis K-pop Terbaik 2021 Versi Teen Vogue

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 17 Des 2021 20:17 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

Setiap artis K-pop yang melangsungkan comeback pasti mereka akan merilis video musik lagu utama yang mengejutkan penggemar. Lagu bertempo up beat atau balada, memiliki MV yang menampilkan identitas masing-masing artisnya.

Dari desain set, koreografi, dan visual pada video musik sangat penting untuk bisa mendapat jutaan penayangan agar para penggemar antusias. Berikut sederet MV artis K-pop terbaik di tahun 2021 versi majalah Teen Vogue.

Yuk, simak ulasannya:

ONEWE - Rain to Be

[Gambas:Youtube]

ONEWE merupakan band generasi tiga yang underrated di dunia K-pop. Meski begitu, video musik lagu mereka bertajuk Rain to Be masuk ke dalam daftar tahun ini.

Perpaduan lirik lagu dan ritme yang dinamis serta para member yang ditenggelamkan ke dalam air menciptakan suasana yang cocok dan terlihat indah.

Taemin - Advice

[Gambas:Youtube]

Setelah dua kali comeback yang mendebarkan di tahun lalu, lagu Advice milik Taemin juga tidak kalah menawannya. Video musik dramatis dengan latar yang indah, pakaian, dan suasana yang sangat cocok dengan musik yang dramatis.

Taemin memang selalu konsisten menyajikan drama, ketegangan, dan daya pikat melalui setiap video musiknya.

Jeon Somi - XOXO

[Gambas:Youtube]

Dalam lagu XOXO, Jeon Somi dengan sempurna memancarkan tampilan badass dalam lagunya. Dalam video musiknya, Somi juga membuat film kecil untuk menampilkan lirik dengan sempurna dan dengan menampilkan cameo ayahnya sendiri. MV ini layak mendapatkan piala penghargaan karena aura dramatisnya.

EVERGLOW - FIRST

[Gambas:Youtube]

Setiap lagu yang dirilis oleh EVERGLOW memang tidak pernah mengecewakan. Lagu yang easy-listening dan konsep yang berbeda selalu menjadikan girlband ini pusat perhatian.

Bertema perjuang luar angkasa, lagu FISRT sangat memukau dengan menggabungkan antara feminitas dan maskulinitas. Dengan perubahan dramatis pemandangan ke pakaian badass para member, itu adalah video yang pas untuk lagu yang benar-benar menakjubkan.

Baekhyun - Bambi

[Gambas:Youtube]

Sebelum berangkat wajib militer, 'Genius Idol' Baekhyun merilis mini album dengan genre R&B. Video musik lagu utama Bambi terlihat sangat artistik yang pantas mendapat banyak pujian. Dengan pakaian serba hitam dan mengenakan topi fedora, Baekhyun menjadi pusat perhatian dan terlihat layaknya seperti Michael Jakson.

BTS - Butter

[Gambas:Youtube]

BTS memang dikenal karena merilis semua lagu yang selalu menjadi hits di seluruh dunia. Tidak terkecuali lagu Butter dengan ritme tempo tinggi, lirik menarik, video yang penuh warna sangat cocok untuk mewakili lagu tersebut.

Karisma para member yang terlihat di sepanjang video juga membuat para penggemar tidak berhenti tersenyum.

U-Know - Thank U

[Gambas:Youtube]

Pada awal tahun, U-Know merilis lagu solonya, Thank U dan sempat curi perhatian karena terlihat seperti mini film. Alih-alih menunjukkan kemampuan menarinya,member TVXQ tersebut justru lebih fokus pada aktingnya.

Terinspirasi oleh film-film noir klasik, Thank U yang berdurasi hampir delapan menit ini menampilkan ketegangan dan balas dendam.



Simak Video "Baekhyun EXO Tegaskan Akun Instagram-nya Tak Diretas"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT