ADVERTISEMENT

BTS Pecahkan Rekor Taylor Swift di Chart Billboard

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 11:45 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 21: (L-R) Jimin, J-Hope, Jin, Jungkook, RM, Suga, and V of BTS perform onstage during the 2021 American Music Awards at Microsoft Theater on November 21, 2021 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for MRC)
Foto: Getty Images for MRC/Kevin Winter
Jakarta -

Menjelang pergantian tahun, BTS kembali mencetak rekor baru. Kali ini melalui chart Billboard lewat lagu Butter.

Pada 13 Desember 2021 waktu setempat, Billboard mengumumkan lagu Butter milik BTS kembali masuk ke chart Digital Song Sales dan mendarat di posisi pertama. Hal ini menjadikan lagu Butter memuncaki tangga lagu tersebut selama 18 pekan (tidak berturut-turut).

Lewat prestasi tersebut, artinya BTS menghabiskan 46 pekan berada di posisi pertama Digital Song Sales Billboard jika digabungkan dengan lagu lain. Hal ini membuat RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook mengalahkan rekor Taylor Swift sebagai musisi dengan pekan terbanyak di posisi satu chart DIgital Song Sales.

Saat ini, Butter sejajar dengan Dynamite sebagai lagu yang menghabiskan pekan terbanyak berada di posisi pertama Digital Song Sales Billboard. Selamat, BTS!

Sementara itu, saat ini BTS tengah beristirahat dari segala aktivitas di dunia hiburan. Mereka berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir tahun.

"Kami ingin menginformasikan saat ini BTS berencana beristirahat untuk yang kedua kalinya setelah istirahat mereka di 2019. Mereka baru saja menyelesaikan jadwal di Amerika Serikat mulai dari Permission to Dance On Stage - LA hingga 2021 Jingle Ball Tour," ungkap manajemen.

"BTS secara aktif bertemu dengan fans pada 2020 hingga 2021 di tengah pandemi COVID-19 dan meraih prestasi yang membanggakan sebagai artis global top. Periode istirahat ini akan digunakan para member BTS yang tanpa lelah beraktivitas untuk mendapatkan inspirasi baru dan mengisi ulang energi kreatif mereka," lanjutnya.

Selain itu, BTS akan memfokuskan diri untuk mempersiapkan album dan konser agar bisa segera bertemu kembali dengan ARMY.

"BTS akan fokus untuk mempersiapkan konser dan merilis album yang akan menandakan 'awal baru' dari BTS. Mereka akan fokus dalam mempersiapkan konser tatap muka agar bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan fans secara langsung Maret mendatang di Seoul," tambahnya.



Simak Video "BTS Ubah Lokasi Konser di Busan Demi Keamanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT