ADVERTISEMENT

K-Talk: April 2nd, Otak di Balik OST CLOY hingga Our Beloved Summer

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 06 Jan 2022 16:10 WIB
Jakarta -

K-Talk kali ini kembali diberi kesempatan untuk mengobrol dengan musisi asal Korea Selatan. Kali ini, ada April 2nd yang baru saja meluncurkan album terbaru mereka, somewhere between you and me.

April 2nd merupakan band beranggotakan empat orang member yang terbentuk pada 2 April 2010. Mereka membawa genre musik pop/rock dengan vokal unik dan harmonisasi musik yang menyenangkan.

Selama 12 tahun berkarier, April 2nd menelurkan sejumlah karya-karya musik yang berbeda lewat album-album mereka. Selain itu, keempat member band juga berpartisipasi dalam perilisan sejumlah soundtrack untuk drama-drama Korea populer.

April 2nd pernah mengisi soundtrack untuk drama Guardian: The Love and Great God hingga Crash Landing On You. Salah satu yang membuat nama mereka semakin dikenal adalah saat mereka merilis Hill of Yearning untuk Crash Landing on You.

Saat mengobrol dengan tim K-Talk, Kim Kyunghee, sebagai vokalis, mengaku sama sekali tidak menyangka lagu yang mereka rilis akan mendapatkan respons yang luar biasa dari publik.

"Kami benar-benar tidak menyangka hal itu terjadi. Sama sekali. Aku cuma ingin berterima kasih kepada semua orang di seluruh dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut, April 2nd juga mengungkap perbedaan yang mereka rasakan saat menggarap album untuk mereka sendiri dibandinggap mengerjakan sebuah OST. Sebagai informasi, Kim Kyunghee juga ikut membantu menulis lagu Christmas Tree yang dinyanyikan oleh V BTS untuk soundtrack drama Korea Our Beloved Summer.

Lagu tersebut mendapatkan sambutan yang sangat baik dari pendengar. Bahkan, Christmas Tree masuk dalam Billboard Hot 100 dan menduduki posisi 79.

"Ya, ada banyak perbedaan saat membuat lagu untuk band dan OST drama. Seperti ketika membuat lagu untuk band, aku menceritakan tentang pengalamanku, pikiranku. Aku hanya mengatakan apa yang ingin kukatakan. Semua mengalir secara random. Kami hanya melakukan apa yang ingin kami lakukan," jelas Kim Kyunghee.

"Tapi untuk serial TV, aku harus menjadi orang lain. Tentu saja hal ini keren. Itulah kenapa aku sangat mengagumi para aktor," lanjutnya.

April 2nd pun juga menjelaskan soal kesulitan yang dialami saat membuat lagu-lagunya. Seperti apa? Yuk, nonton K-Talk episode terbaru!

Kamu juga bisa mendengarkan album terbaru April 2nd di sini:

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT