Suga BTS, Solois Pria Korea Pertama dengan 10 Juta Pendengar di Spotify

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 30 Des 2021 11:55 WIB
Suga BTS
Foto: Twitter BTS
Jakarta -

Suga BTS mencetak prestasi baru di Spotify. Ia saat ini menjadi solois Korea dengan pendengar bulanan terbanyak.

Suga tercatat didengar lebih dari 10 juta kali di Spotify, tepatnya 10.149.679 pendengar bulanan. Suga, bergabung dengan BTS, menjadi artis pria Korea yang berhasil mencapai 10 juta pendengar di platform musik tersebut.

Suga menjadi solois Korea kedua dan solois pria pertama yang berhasil mencetak rekor tersebut. RM tepat berada di posisi ketiga dengan 7,8 juta pendengar perbulannya.

Prestasi ini dirayakan oleh ARMY lewat tagar #SUGA10MListenersOnSpotify. Tagar tersebut berhasil menjadi trending topic di Twitter.

Sementara itu, saat ini Suga tengah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19 sepulangnya dari Amerika Serikat. Tak ingin membuat khawatir, rapper BTS tersebut mengabarkan ARMY soal keadaannya melalui weverse belum lama ini.

"Aku sangat baik-baik saja. Tidak perlu khawatir," ujar Suga.

Selain Suga, dua member BTS lainnya, RM dan Jin, juga dinyatakan positif COVID-19. RM belum lama ini juga mengungkap keadaannya melalui weverse.

"Aku juga baik-baik saja," tulis RM.

Para member BTS saat ini tengah menjalani cuti setelah menjalani aktivitas penuh di 2021. Mereka juga terakhir menggelar konser selama 4 hari di Los Angeles.

BTS berencana menghabiskan akhir tahun bersama keluarga. Ini menjadi kali pertama para member merayakan pergantian tahun dengan keluarga setelah debut.

"BTS secara aktif bertemu dengan fans pada 2020 hingga 2021 di tengah pandemi COVID-19 dan meraih prestasi yang membanggakan sebagai artis global top. Periode istirahat ini akan digunakan para member BTS yang tanpa lelah beraktivitas untuk mendapatkan inspirasi baru dan mengisi ulang energi kreatif mereka," ujar BIGHIT Music.

"BTS akan fokus untuk mempersiapkan konser dan merilis album yang akan menandakan 'awal baru' dari BTS. Mereka akan fokus dalam mempersiapkan konser tatap muka agar bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan fans secara langsung Maret mendatang di Seoul," tambahnya.



Simak Video "ARMY #ReadyForProof? Ada Tips Dengarkan 'Proof' dari SUGA BTS Nih..."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)