RM dan Jin BTS Positif COVID-19!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 25 Des 2021 20:24 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 21: (L-R) Jimin, J-Hope, Jin, Jungkook, RM, Suga, and V of BTS perform onstage during the 2021 American Music Awards at Microsoft Theater on November 21, 2021 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for MRC)
Foto: Getty Images for MRC/Kevin Winter
Jakarta -

Suga dinyatakan positif COVID-19 pada 24 Desember 2021. Kini, BIGHIT Music kembali mengumumkan dua member BTS lain dinyatakan positif.

Kabar tersebut disampaikan manajemen melalui weverse. RM dan Jin dinyatakan positif COVID-19 saat dilakukan pengecekan PCR dalam situasi berbeda.

"Setelah kembali dari Amerika Serikat pada 17 Desember 2021 setelah melakukan aktivitas personal, RM menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif. Setelahnya ia melakukan karantina mandiri di rumah untuk mengikuti protokol kesehatan," ungkap BIGHIT Music.

"Namun saat menjalani tes PCR sesuai dengan jadwal selesai karantina hari ini, RM dinyatakan positif COVID-19. Saat ini ia tak merasakan gejala apa pun," lanjutnya.

Di sisi lain, Jin, yang sudah kembali dari Amerika Serikat lebih dahulu pada 6 Desember 2021, dinyatakan negatif setelah menyelesaikan karantina. Namun beberapa waktu lalu, ia mulai merasakan gejala seperti flu dan melakukan tes PCR.

"Jin kembali ke Korea Selatan pada Senin 6 Desember dan menjalani tes PCR. Ia juga kembali melakukan tes sebelum menyelesaikan karantina mandiri, dan dinyatakan negatif," jelas BIGHIT Music.

"Namun belum lama ini, ia merasakan gejala seperti flu. Sore ini ia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19. Jin menunjukkan gejala sedang seperti demam dan dirawat di rumah," tambahnya.

BIGHIT Music menegaskan RM dan Jin telah melengkapi vaksinasi pada Agustus 2021. Setelah kembali dari Korea Selatan, keduanya juga belum bertemu dengan member BTS lain.

"Perusahaan akan memberikan dukungan sebaik mungkin agar RM dan Jin bisa segera sembuh. Kesehatan dan keselamatan artis kami adalah prioritas utama. Kami akan terus bekerja sama dengan tim medis untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkas BIGHIT Music.



Simak Video "Dirjen WHO Kirim Doa untuk 3 Member BTS yang Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)