Suga BTS Positif COVID-19!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 14:33 WIB
Suga BTS
Foto: Twitter @BTS_twt
Jakarta -

Para member BTS belum lama ini kembali dari Amerika Serikat setelah menggelar konser selama empat hari di Los Angeles. Suga adalah member terakhir yang tiba di Korea Selatan setelah menjalani aktivitas pribadi di Amerika Serikat.

Namun setibanya di Korea Selatan, Suga dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh BIGHIT Music melalui weverse.

Karena sudah menjalani dua kali vaksinasi, keadaan Suga disebut sangat baik. Ia sama sekali tidak merasakan gejala apa pun.

"Member BTS, Suga, dikonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (24/12) saat menjalani karantina mandiri setelah tes PCR setibanya di Korea Selatan pada 23 Desember 2021," ungkap BIGHIT Music.

"Suga sebelumnya sudah menjalani dua kali vaksinasi COVID-19 pada Agustus 2021. Ia sama sekali tidak menunjukkan gejala apa pun hingga hari ini. Suga saat ini menjalani karantina mandiri di rumah sesuai dengan protokol pemerintah," lanjutnya.

BIGHIT Music juga menyebut Suga sama sekali belum bertemu dengan member BTS lain, karena langsung menjalani karantina setibanya di Korea Selatan.

"Suga, yang menjalani aktivitas personal di Amerika Serikat selama BTS menjalani cuti, dinyatakan negatif saat menjalani tes sebelum bepergian di Amerika Serikat. Ia juga langsung menjalani karantina mandiri setibanya di Korea Selatan. Ia dinyatakan positif saat karantina, dan sama sekali tidak bertemu dengan member BTS lain," tambah BIGHIT Music.

"Perusahaan menjadikan kesehatan para artis sebagai prioritas utama. Kami akan melakukan yang terbaik agar Suga bisa segera sembuh. Kami juga akan bekerja sama dengan tim medis untuk mengikuti segala protokol," pungkasnya.

BTS mengumumkan istirahat hingga tahun depan setelah sukses menggelar konser Permission to Dance on Stage - LA selama empat hari. Masing-masing member kemudian berpisah untuk menjalani kegiatan masing-masing di Amerika Serikat maupun Korea Selatan.

Selama waktu istirahat, BTS akan menghabiskan waktu akhir tahun bersama keluarga. Mereka juga akan fokus dalam mempersiapkan konser dan merilis album baru.



Simak Video "Positif Covid-19, Suga BTS Tak Rasakan Gejala Apa pun"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/mau)