Daebak! Penjualan Album NCT di 2021 Nyaris 11 Juta Copy

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 28 Des 2021 19:44 WIB
NCT
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Selama 2021, NCT mengeluarkan sejumlah album. Baik secara grup besar maupun sub-unit.

Kini, SM Entertainment mengumumkan angka penjualan total dari album-album yang pernah dirilis oleh NCT 127, NCT Dream, dan WayV, juga album NCT 2021. Hingga 27 Desember 2021, NCT berhasil menjual album sebanyak 10,9 juta copy.

Secara mendetail, NCT Dream menyumbang penjualan sebesar 3.3 juta copy album lewat Hot Souce dan Hello Future. NCT 127 berhasil menjual total 3,6 juta copy lewat album penuh ketiga, Sticker, dan repackage album ketiga berjudul Favorite.

Sementara untuk album penuh NCT berjudul Universe yang belum lama ini dirilis, mereka berhasil mencatat angka penjualan album sebesar 1,7 juta copy. Dengan segala prestasi yang berhasil diraih NCT di tahun 2021, ekspektasi tinggi diberikan untuk kegiatan mereka di tahun depan.

NCT debut lewat sub-unit pertama mereka, NCT U, pada April 2016. Kala itu mereka merilis double single yaitu The 7th Sense dan Without You.

Pada Juli 2016, sub-unit kedua menyusul untuk debut yaitu NCT 127. NCT Dream kemudian menyusul pada Agustus 2016 lewat Chewing Gum.

Di 2019, SM Entertainment mendebutkan sub-unit China yang diberi nama WayV. Mereka debut lewat The Vision.

Melalui acara SM Congress 2021 beberapa waktu lalu, Lee Soo Man bersama Doyoung, Mark, dan Kun membahas soal rencana NCT kedepannya. Salah satu proyek yang paling dinanti adalah NCT Hollywood.

SM Entertainment akan bekerja sama dengan MGM Studios untuk membentuk NCT Hollywood. Melalui program audisi, mereka akan memilih 21 trainee yang nantinya akan dibawa ke Korea Selatan dan menjalani training di sana.

"NCT Hollywood akan menjadi leader baru dalam budaya dan musik secara global. Di antara banyaknya grup lain, NCT dengan cepat mengambil alih dengan musik progresif mereka," ungkap Mark Burnett dari MGM Studios.

"Dua puluh satu orang yang terpilih akan bergabung dengan SM di Korea Selatan dan menjalani K-Pop bootcamp. Mereka akan merasakan langsung budaya dan program pelatihan SM yang otentik," lanjutnya.



Simak Video "NCT DREAM Comeback! Rilis Album Repackage Pada 30 Mei"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)