Soal Yoo Ah In, Aktor Serbabisa yang Disorot karena Orientasi Seksual

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 17:30 WIB
Yoo Ah In
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Baru-baru ini, saluran YouTube Class B Issue mengunggah video berjudul Pacar Yoo Ah In adalah seorang fotografer berbakat (bersama Universitas Nasional Seoul). Video tersebut menjadi perbincangan hangat karena menunjukkan seorang pria yang disebut sebagai kekasih bintang drama Hellbound tersebut.

Diketahui, keduanya juga sering melakukan lovestagram. Rumor ini sendiri memang sudah tersebar dari beberapa tahun lalu, tapi hingga kini tidak ada pernyataan resmi dari sang aktor. Berikut sederet fakta tentang aktor populer Yoo Ah In.

Yuk, simak!

1. Bersahabat dengan Song Hye Kyo

Yoo Ah In memang dikenal bersahabat baik dengan mantan istri Song Joong Ki, Song Hye Kyo. Persahabatan mereka pun sudah terjalin sejak lama dan tidak sungkan untuk pamer kedekatan di media sosial.

Bahkan, setiap keduanya memposting momen persahabatan mereka, pasti akan langsung menjadi perbincangan hangat publik. Terakhir, Ah In terlihat menunjukkan dukungannya kepada Song Hye Kyo dengan memposting foto sampul Vogue Korea terbaru sahabatnya dengan menulis, "Selamat. Awal yang baru! Song Hye Kyo yang lebih baru."

Tidak lama setelah itu, Song Hye Kyo langsung membalas postingan tersebut dengan member komentar serangkaian emoji hati berwarna merah.

2. Pernah Alami Sakit Parah

Saat berusia 31 tahun, Yoo Ah In pernah divonis mengidap penyakit kanker tulang. Sebelumnya, dia menjalani pemeriksaan fisik pada Desember 2017.

Setelah menjalani pemeriksaan lainnya, Yoo Ah In dipastikan mengidap tumor tulang. Hal ini membuatnya dibebaskan dari wajib militer dan melakukan perawatan.

3. Pernah Hampir Debut Jadi Idola K-pop

Pria bernama asli Uhm Hong Sik ini pernah menjalani trainee sebagai idol disebuah agensi. Rencananya, dia akan debut dalam sebuah grup yang beranggotakan lima orang.

Sayangnya, Yoo Ah In sering gagal dalam evaluasi dan menyerah menjadi seorang idol. Agensinya pun mendebutkan dia sebagai seorang aktor dengan debut aktingnya dalam serial drama Sharp.

4. Pernah Menjadi Pimpinan Redaksi Majalah Mode

Tidak hanya jago dalam bidang akting, Yoo Ah In juga memiliki bakat menulis. Beberapa tulisannya berupa artikel atau opini pernah dimuat dalam majalah terkenal seperti Arena Homme, Elle, Dazed, Bazaar, dan Confused.

Tidak hanya itu, dia juga pernah didapuk menjadi pimpinan redaksi di majalah mode dan seni Tom Paper pada 2014-2016.

5. Aktor dengan Segudang Prestasi

Memulai debut aktingnya pada 2003, Yoo Ah In telah banyak mendapatkan prestasi lewat berbagai perannya di berbagai drama dan film. Bahkan, dia telah menyabet lebih dari 40 piala di berbagai acara penghargaan.

Tahun ini saja, dia mendapat penghargaan dari 7 ajang penghargaan film yang berbeda lewat perannya di film Voice of Silence.



Simak Video "Perasaan Campur Aduk Yoo Ah In Atas Popularitas 'Hellbound'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)