K-Talk: Hellbound, Potret Neraka di Kehidupan Nyata

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 16:26 WIB
Jakarta -

Menyusul kesuksesan Squid Game, Hellbound kini menjadi fenomena baru di Netflix. Drama Korea yang dibintangi oleh Yoo Ah In tersebut menjadi serial terpopuler di Netflix saat ini.

Hellbound merupakan drama Korea yang mengangkat soal kejadian supranatural yang terjadi di Seoul. Tiba-tiba muncul makhluk dari dunia lain yang mengutuk manusia ke neraka.

Kejadian ini menyebabkan kekacauan dan membuat kelompok religius bernama The New Truth semakin berkuasa. Dengan pengaruhnya yang semakin meluas, kelompok ini berseteru dengan pihak-pihak yang mencoba mengungkap kebenaran. Drama ini terdiri dari enam episode dan menyisakan sebuah misteri di episode terakhir.

Tim K-Talk pun berbincang soal fenomena Hellbound yang mencuri perhatian. Mulai dari jalan cerita, penokohan, hingga akhir yang memunculkan banyak pertanyaan.

Hellbound bukan hanya sekadar cerita tentang kemunculan sebuah sekte sesat. Namun, banyak isu-isu sosial yang juga diangkat di dalam ceritanya.

Musim pertama Hellbound seakan terbagi dalam dua fase. Dalam sekali duduk, para penonton seperti diajak menonton dua musim berbeda.

Namun beberapa waktu lalu, sutradara Yeon Sang Ho mengkonfirmasi Hellbound akan berlanjut ke musim kedua. Namun, ia masih merahasiakan jalan ceritanya.

"Aku sudah merencanakan cerita setelah musim pertama usai sejak musim panas lalu. Tidak banyak yang bisa aku ungkap, tapi satu hal yang bisa kuberitahu kepada kalian. Aku memikirkan satu hal, apakah epilog dari cerita ini harus mengisahkan neraka?" ungkap Yeon Sang Ho.

"Musim kedua nantinya akan lebih fokus pada kelemahan manusia. Tapi di saat yang bersamaan, musim kedua akan menunjukkan kekuatan yang dimiliki oleh manusia," pungkasnya.

Nah, seperti apa obrolan K-Talk tentang Hellbound? Yuk tonton videonya sama-sama!

(dal/dar)