NCT Dominasi iTunes Dunia usai Rilis Universe

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 18:52 WIB
NCT
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

NCT baru saja merilis album penuh ketiga berjudul Universe. Dirilis pada 14 Desember 2021, album tersebut langsung merajai chart iTunes dunia.

Universe berada di posisi pertama Top Album iTunes di 30 negara, termasuk Indonesia, Denmark, Arab Saudi, hinggga Selandia Baru. Tak hanya itu, album tersebut juga menduduki puncak di chart album fisik Hanteo, Synnara Record, Hottracks, dan Kyobo Book Centre.

Album Universe juga mendapatkan predikat Platinum Album setelah terjual lebih dari 1 juta Yuan di QQ Music. Album terbaru NCT tersebut juga berhasil menduduki puncak Digital Album Sales dan Music Video Chart kategori Korea Selatan di QQ mUSIC.

NCT juga menunjukkan angka pre-order yang fantastis untuk album Universe. SM Entertainment melaporkan album tersebut dipesan lebih dari 1,7 juta unit hingga 13 Desember, sehari sebelum perilisan.

Hal ini membuat NCT kembali mendapatkan predikat Million Seller lewat angka penjualan yang fantastis. Ini kali kedua NCT meraih lebih dari sejuta pre-order setelah sebelumnya merilis album Resonance.

Album Universe terdiri dari 13 lagu. Yaitu, New Axis, Earthquake, OK!, Birthday Party, Know Know, Dreaming, Round&Round, Miracle, Vroom, Sweet Dream, Good Night, Beautiful, dan Universe (Let's Play Ball).

Lagu Earthquake dinyanyikan oleh NCT 127, Dreaming dibawakan NCT Dream, dan Miracle dinyanyikan WayV. Ketiga lagu tersebut juga telah dirilis dalam bentuk track video. Beautiful dan Universe (Let's Play Ball) menjadi lagu utama yang memiliki nuansa yang kontras.

Universe (Let's Play Ball) menjadi lagu pra-rilis yang telah dibagikan terlebih dahulu pada 10 Desember. Sementara Beautiful menjadi lagu utama kedua di album Universe yang resmi dirilis pada 14 Desember.



Simak Video "NCT Rils Poster 'Universe' dengan 21 Member"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)