5 Fakta Universe, Full Album Ketiga NCT

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 14 Des 2021 14:57 WIB
NCT
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Setelah semua sub-unit comeback dengan album masing-masing, kali ini NCT comeback secara full team dengan mengadakan proyek NCT 2021. Mereka akan merilis full album ketiga bertajuk Universe yang akan dirilis pada 14 Desember 2021 pukul 16.00 WIB.

Para NCTzen pun sangat antusias dengan comeback terbaru idolanya kali ini karena ada hal yang berbeda dari proyek sebelumnya. Yuk, simak sederet fakta seputar album terbaru NCT 2021 Universe berikut ini:

1. Proyek Kali Ini Tidak Ada Penambahan Member Baru

Biasanya, setiap NCT comeback secara full team, pasti akan memperkenalkan member baru, seperti saat NCT 2018, Kun, Lucas, dan Jungwoo diperkenalkan sebagai member baru. Sedangkan, NCT 2020 terdapat Shotaro dan Sungchan yang diperkenalkan sebagai member baru.

Akan tetapi, NCT 2021 tidak ada penambahan member baru dan kembali muncul dengan member yang sama seperti NCT 2020.

2. Winwin dan Lucas Tidak Berpartisipasi di NCT 2021

Seharusnya, NCT 2021 ini diikuti oleh 23 member dari empat sub-unit yang ada. Sayangnya, comeback tahun ini dua member WayV, Winwin dan Lucas tidak berpartisipasi dalam NCT 2021.

Diketahui, Winwin saat ini sedang berada di Tiongkok dan tengah sibuk untuk melebarkan kariernya di dunia seni peran. Dia juga telah mendirikan studio sendiri untuk kegiatannya di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sedangkan, Lucas masih hiatus karena terlibat dalam skandal gaslighting dengan orang yang mengaku mantan kekasihnya.

3. Berisi 13 Lagu

Album Universe akan berisi 13 lagu di antaranya, New Axis, Earthquake, OK!, Birthday Party, Know Know, Dreaming, Round&Round, Miracle, Vroom, Sweet Dream, Good Night, Beautiful, dan Universe (Let's Play Ball).

Lagu Earthquake akan dinyanyikan oleh NCT 127, Dreaming dibawakan NCT Dream, dan Miracle dinyanyikan WayV. Ketiga lagu tersebut juga telah dirilis dalam bentuk track video. Beautiful dan Universe (Let's Play Ball) menjadi lagu utama yang memiliki nuansa yang kontras.

4. Lagu Universe (Let's Play Ball) Telah Dirilis Pada 10 Desember

Universe (Let's Play Ball) menjadi lagu pra-rilis yang telah dibagikan pada 10 November. Lagunya digambarkan sebagai dance R&B dengan basis hip hop dan hook yang menarik.

Liriknya bercerita tentang ungkapan cinta yang luar biasa layaknya sebuah universe atau alam semesta. KENZIE berpartisipasi dalam komposisi dan lirik dan Mark berpartisipasi dalam pembuatan rap. Universe (Let's Play Ball) dinyanyikan oleh sub unit NCT U di antaranya, Doyoung, Jungwoo, Mark, Xiaojun, Jeno, Haechan, Jaemin, Yangyang, dan Shotaro.

5. Tentang Lagu Beautiful

Beautiful menjadi lagu utama kedua di album Universe yang rilis pada 14 Desember. Lagu Beautiful digambarkan sebagai lagu pop ballad dengan suara piano dan band.

Liriknya merupakan sebuah pesan untuk terus bisa menggapai mimpi. Semua member kecuali Winwin dan Lucas akan menyanyikan lagu tersebut.

Johnny, Taeyong, Mark, Hendery, dan Jeno turut andil dalam pembuatan lirik rap Beautiful. Di teaser yang telah dirilis sebelumnya, para member tampil dengan pakaian kasual dan bernyanyi sambil menari di bawah butiran salju.



Simak Video "NCT DREAM Comeback! Rilis Album Repackage Pada 30 Mei"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)