Doyoung, Mark, dan Johnny NCT Minta Maaf soal Kontroversi saat Gempa Jeju

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 10:29 WIB
NCT
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pada 14 Desember, NCT 2021 baru saja melangsungkan comeback mereka dengan merilis album Universe. Mereka pun mengadakan siaran langsung di YouTube menjelang perilisan MV Beautiful.

Akan tetapi, tiga member NCT, Mark, Doyoung, dan Johnny menuai kritikan dari netizen karena menari dan menyanyi ketika peringatan gempa di ponsel mereka berbunyi. Mereka pun langsung meminta maaf melalui melalui akun Instagram pribadi masing-masing.

Berikut kronologi soal Doyoung, Mark, dan Johnny yang tuai kritik dari para netizen. Yuk, simak ulasannya:

1. Berawal dari Alarm Peringatan Gempa

Kemarin (14/12/2021), NCT mengadakan siaran langsung di YouTube berjudul NCT Universe Countdown Live. Sekitar pukul 15.19 WIB, seseorang menerima peringatan darurat tentang gempa berkekuatan 4,9 di lepas pantai Pulau Jeju. Terlihat dari wajah beberapa member yang panik mendengar bunyi alarm tersebut.

2. Tiga Member NCT Malah Bernyanyi dan Menarikan Lagu Earthquake

Meski ada beberapa member yang terlihat panik, tapi reaksi berbeda ditunjukkan oleh Doyoung, Mark, dan Johnny. Setelah melihat peringatan tersebut, ketiga member itu justru bereaksi dengan bernyanyi dan menarikan lagu Earthquake.

Lagu tersebut merupakan salah satu B-side track dari album Universe. Member lain pun langsung menghentikan perilaku itu dan siaran langsung berlanjut.

3. Mark Ungkap Rasa Penyesalannya

Setelah acara tersebut selesai, ketiga member NCT tersebut memposting permintaan maaf di akun Instagram pribadi masing-masing. Dimulai dari Mark yang mengungkapkan rasa penyesalan atas citra yang dia tunjukkan saat siaran langsung tersebut.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya sangat menyesal atas citra yang saya tunjukkan tentang diri saya selama siaran langsung comeback hari ini," kata rapper NCT tersebut.

Dia juga meminta maaf karena bertindak sembarangan dan merenung atas kesalahannya tersebut.

"Saya benar-benar minta maaf karena salah menilai situasi dan bertindak sembarangan dan gegabah. Saya akan merenungkan diri saya secara mendalam dan bekerja keras untuk tidak pernah menunjukkan perilaku seperti ini lagi," lanjutnya.

4. Doyoung Meminta Maaf

Cowok kelahiran tahun 1996 ini juga menulis permintaan maaf bagi orang-orang yang merasa tidak nyaman atas perilakunya.

"Saya ingin meminta maaf kepada mereka yang terluka dan merasa tidak nyaman karena tindakan dan kata-kata saya yang sembrono," kata Doyoung.

Dia juga mengakui kesalahannya dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

"Ini sepenuhnya kesalahan saya, jadi saya meminta maaf sekali lagi tanpa alasan. Saya akan bekerja keras agar tidak membuat kesalahan seperti ini lagi," lanjutnya.

5. Johnny Juga Turut Meminta Maaf dan Menyesal

Johnny juga mengaku menyesal dan akan lebih berhati-hati lagi dengan tindakannya di masa yang akan datang.

"Saya sangat menyesal atas tindakan gegabah saya selama siaran langsung. Di masa depan, saya akan lebih berhati-hati dengan pikiran dan tindakan saya," tuturnya.

Dia juga meminta maaf atas perilakunya dengan mengatakan, "Saya ingin meminta maaf lagi kepada mereka yang merasa tidak nyaman saat melihat perilaku saya."



Simak Video "Bocoran Karakter yang Diperankan Doyoung NCT di Drakor Romansa"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)