ADVERTISEMENT

BTS Jadi Artis Ketiga Paling Banyak Didengar di Spotify

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 09:46 WIB
Jakarta -

Spotify merilis laporan tahunan yang berisikan daftar musisi dan lagu yang paling banyak didengarkan di 2021. BTS memegang rekor yang luar biasa di platform musik tersebut sebagai musisi K-Pop.

Melalui Spotify Wrapped, BTS terdaftar sebagai musisi ketiga yang paling banyak didengarkan di Spotify selama 2021. Posisi pertama ditempati oleh Bad Bunny, sementara posisi kedua adalah Taylor Swift.

BTS berhasil mengungguli dua musisi besar lainnya, seperti Drake, yang berada di posisi keempat, juga Justin Bieber di posisi kelima. Tentunya hal ini semakin menunjukkan musik K-Pop, khususnya BTS sudah sangat diterima oleh global.

Artis lain yang masuk sepuluh besar adalah The Weeknd, J Balvin, Ariana Grande, Olivia Rodrigo, hingga Juice WRLD.

Sementara itu di kategori K-Pop, BTS masih merajai sebagai artis K-Pop yang paling didengarkan di 2021. Posisi kedua ditempati oleh BLACKPINK, disusul oleh TWICE di posisi ketiga, hingga Stray Kids dan TXT di posisi empat dan lima.

IU, SEVENTEEN, dan ITZY menempati posisi enam, tujuh, dan delapan. Sementara di posisi 9 dan 10 artis K-Pop yang paling banyak didengarkan di Spotify adalah EXO dan Red Velvet.

Di kategori lagu K-Pop, BTS mendominasi lima besar chart lagu K-Pop yang paling didengarkan di Spotify secara global. Butter, Dynamite, Permission to Dance, hingga Life Goes On berada di empat posisi teratas. Sementara posisi lima diraih oleh BLACKPINK lewat How You Like That.

Sementara itu, saat ini BTS tengah menjalankan persiapan untuk menggelar konser tatap muka Permission to Dance on Stage - LA hari ketiga dan keempat. Konser akan digelar pada 1 dan 2 Desember 2021 waktu setempat.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT