BTS Raih Nominasi Best Pop Duo/Group Performance di Grammy 2022

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 07:05 WIB
Jakarta -

Setelah kemenangan besar di American Music Awards 2021, BTS diprediksi akan mendapatkan nominasi di ajang Grammy Awards. Benar saja, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook diumumkan mendapatkan satu nominasi.

Nominasi Grammy 2022 dibacakan pada 23 November 2021 waktu setempat. Kali ini, BTS dinominasikan dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.

BTS akan bersaing dengan sejumlah musisi besar. Selain RM Cs, ada Tony Bennett & Lady Gaga untuk I Get a Kick Out of You, Justin Bieber & benny blanco untuk Lonely, Coldplay dengan Higher Power, dan Doja Cat featuring SZA lewat Kiss Me More.

Ini adalah kali kedua BTS dinominasikan di ajang Grammy. Tahun lalu, BTS juga dinominasikan dalam kategori Pop Duo/Group Performance yang kala itu dimenangkan oleh Ariana Grande dan Lady Gaga lewat Rain on Me.

Sebelumnya, BTS mencetak sejumlah rekor tak lama setelah merilis Butter. Bahkan, mereka secara resmi telah menetapkan 5 rekor baru di Guinness World Records.

Butter memecahkan rekor dunia sebagai video musik dengan penonton terbanyak untuk pemutaran perdana di YouTube. Lagu berbahasa Inggris kedua BTS tersebut juga menjadi video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh grup K-Pop. Butter juga memecahkan rekor keseluruhan untuk video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis mana pun.

Sementara itu di Spotify, Butter menjadi lagu yang paling banyak diputar dalam 24 jam pertama. Perilisan Butter juga membuat mereka mengalahkan rekor BTS sendiri sebagai grup yang paling banyak di-streaming di Spotify.

Perolehan tersebut semakin menegaskan BTS lebih dari pantas untuk membawa pulang piala Grammy pertama mereka. Nah, bagaimana hasilnya? Simak Grammy Awards 2022 yang akan disiarkan pada 31 Januari 2022.

(dal/pus)