Round-Up

BTS Melesat Jauh, Cetak Sejarah hingga ke Amerika Serikat

Tia Agnes - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 22:00 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 21: (L-R) Jimin, J-Hope, Jin, Jungkook, RM, Suga, and V of BTS perform onstage during the 2021 American Music Awards at Microsoft Theater on November 21, 2021 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for MRC)
BTS berhasil mencetak sejarah di ajang American Music Awards 2021 Foto: Getty Images for MRC/Kevin Winter
Jakarta -

BTS berhasil mencetak sejarah di panggung Amerika Serikat. Untuk pertama kalinya setelah American Music Awards 2021 digelar 47 tahun yang lalu, BTS Menjadi musisi Asia pertama yang meraih penghargaan Artist of the Year.

Bukan hanya kategori Artist of the Year saja yang sukses diraih oleh RM Cs, namun dua kategori lainnya juga disabet. Di kategori Artist of the Year, ia mengalahkan nama-nama besar lainnya di industri musik negeri Paman Sam, seperti Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift hingga The Weekend.

BTS juga memenangkan kategori Favorite Pop Duo or Group yang nama mereka sudah dinominasikan selama tiga tahun berturut-turut. Melalui lagu Butter juga meraih kemenangan di kategori Favorite Pop Song.

Lagu Butter menjadi penampilan aksi penutup BTS di panggung AMA 2021 yang disiarkan secara eksklusif oleh detikcom, pagi tadi.

Dari atas panggung AMA 2021, untuk kesekian kalinya BTS merasa takjub dan berterima kasih karena berhasil mendapatkan tiga piala di ajang AMA 2021. RM mengatakan merasa terhormat bisa berada di panggung AMA.

"Terima kasih AMA. Kami benar-benar merasa terhormat bisa berada di panggung ini, bisa berada di satu tempat dengan musisi-musisi luar biasa. Sungguh aku gugup!" kata RM.

Pada 2019, RM melanjutkan, tampil pertama kalinya di panggung AMA dengan membawakan lagu DNA.

"Kami saat itu terlalu bersemangat dan sangat gugup. Perjalanan yang kami lalui sangat panjang dan luar biasa. Tapi kami tidak bisa seperti ini kalau bukan karena ARMY," sambungnya.

Mereka mengatakan hanyalah boyband kecil dari Korea Selatan yang punya semangat untuk menularkan musiknya kepada para penggemar di seluruh dunia. Aksi memukau BTS di panggung AMA 2021 juga mendapatkan sambutan meriah dari musisi yang hadir, sebagian besar turut terhanyut dengan lagu-lagu yang dibawakan mereka.

Penampilan BTS yang membawakan Butter saat live streaming AMA 2021 juga menjadi Trending Topic di jagat maya, tagar yang berhubungan dengan BTS juga menggema sepanjang hari ini.

(Baca halaman berikutnya)



Simak Video "Menang 3 Piala AMA 2021, BTS: Kami Boyband Kecil dari Korea"
[Gambas:Video 20detik]