BTS Sapu Bersih! Pertama di Asia Menang Artist of the Year AMA

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 11:35 WIB
Jakarta -

BTS tak henti-hentinya mencetak sejarah baru. Kali ini di ajang American Music Awards 2021, mereka menyapu bersih tiga kategori yang dinominasikan.

BTS untuk pertama kalinya, BTS dinominasikan di kategori Artist of the Year bersama Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd.

BTS juga kembali dinominasikan dalam kategori Favorite Pop Duo or Group untuk tiga tahun berturut-turut. Lagu Butter juga dinominasikan dalam kategori Favorite Pop Song bersama sejumlah lagu-lagu hits seperti Kiss Me More milik Doja Cat (ft. SZA), Levitating milik Dua Lipa, lagu populer Olivia Rodrigo dengan drivers license, dan duet The Weeknd dan Ariana Grande lewat Save Your Tears (Remix).

Ketiganya berhasil dibawa pulang oleh BTS. Mereka tak henti-hentinya berterima kasih kepada ARMY yang sudah memberikan dukungan luar biasa sejak awal debut mereka di 2013.

"Terima kasih AMA. Kami benar-benar merasa sangat terhormat bisa berada di panggung ini, bisa berada di satu tempat dengan musisi-musisi luar biasa. Sungguhan aku gugup!" ujar RM.

"Dua tahun lalu, kami tampil secara langsung untuk pertama kalinya di panggung AMA dengan membawakan DNA. Kami saat itu terlalu bersemangat dan sangat gugup. Perjalanan yang kami lalui sangat panjang dan luar biasa. Tapi kami tidak bisa seperti ini kalau bukan karena ARMY!" lanjutnya.

BTS pun mencetak sejarah baru melalui penghargaan yang mereka terima di ajang American Music Awards 2021. Dalam kurun waktu 47 tahun setelah AMA digelar untuk pertama kalinya, BTS adalah artis Asia pertama yang meraih penghargaan Artist of the Year.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook bahkan dipercaya untuk membawakan dua lagu di panggung American Music Awards 2021. Mereka menjadi pembuka bersama Coldplay dengan membawakan My Universe, dan menutup acara dengan membawakan lagu Butter.

Selamat untuk BTS dan ARMY!

(dal/dar)