ADVERTISEMENT

BTS Cetak Rekor dengan Gelar Konser Permission to Dance di LA

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 15:34 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

BTS baru saja selesai menggelar konser Permission to Dance on Stage - LA selama dua hari. Mereka akan kembali menggelar konser untuk dua hari lagi pada 1 dan 2 Desember 2021.

Konser digelar di Stadion SoFi, Inglewood, California yang berkapasitas 70 ribu hingga 100 ribu orang. Menurut Christy Castillo Butcher, BTS menjadi artis pertama yang menjual habis tiket konser 4 hari di Stadion SoFi. Tentunya, ini merupakan rekor baru yang diciptakan oleh BTS.

"BTS adalah artis pertama yang menjual habis tiketnya untuk 4 hari konser sepanjang sejarah Stadion SoFi. Konser ini menandai jumlah tiket terbanyak yang dijual dibandingkan band atau artis lain yang pernah manggung di SoFi," ungkapnya.

Permission to Dance on Stage - LA merupakan konser tatap muka pertama BTS setelah dua tahun. Di malam pertama dan kedua yang digelar pada 27 dan 28 November 2021, sebanyak 47 ribu penonton hadir setiap harinya.

BTS berhasil mengumpulkan lebih dari 188 ribu orang menonton selama dua hari. Konser ini juga ditayangkan secara livestream di YouTube Theater dengan kapasitas lebih dari 6.400 kursi.

Dalam jumpa pers setelah menyelesaikan konser di malam kedua, BTS mengaku sangat bahagia bisa kembali bertemu dan berinteraksi langsung dengan fans. Suga mengaku gugup saat hari pertama, namun pada akhirnya tetap bisa menikmati konser bersama ARMY.

"Kami debut delapan tahun lalu dan debut di Amerika Serikat empat tahun lalu. Sejujurnya aku merasa selalu ada insiden seperti ini. Apa yang kami raih sekarang tidak didapatkan dengan mudah. Memikirkan hal tersebut selama dua tahun belakangan, aku menyadari kalau kami bisa melewati semua halangan tersebut dengan bekerja keras, begitu juga lewat konser ini," ungkap Suga.

Konser malam ketiga dan keempat akan digelar 1 dan 2 Desember 2021. BTS membawakan lagu-lagu populer sejak zaman debut hingga lagu-lagu berbahasa Inggris seperti Butter hingga Permission to Dance.



Simak Video "Sukses Gelar Konser Offline Hari Pertama di LA, BTS Mengaku Terharu"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT