Seputar Perseteruan Kim Jong Kook dengan Binaragawan Kanada Greg Doucette

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 26 Nov 2021 17:24 WIB
Kim Jong Kook
Foto: Kim Jong Kook
Jakarta -

Belum lama ini, seorang binaragawan asal Kanada, Greg Doucette menuduh fisik dari host Running Man, Kim Jong Kook tidak alami. Hal ini dia sampaikan lewat unggahan video YouTubenya bertajuk [Kim Jung Kook Natty or Not].

Kim Jong Kook pun melakukan berbagai tes doping untuk membuktikan bahwa tubuh atletisnya dia dapatkan secara alami. Berikut sederet fakta soal perseteruan Kim Jong Kook dengan binaragawan Greg Doucette.

Yuk, simak!

1. Greg Doucette Tuduh Badan Atletis Kim Jong Kook Tidak Alami

Pada 30 Oktober, Greg Doucette mengunggah video berjudul [Kim Jong Kook Natty or Not]. Dalam video tersebut dia membahas latihan Kim Jong Kook sambil membuat klaim tentang fisik artis tersebut.

Alasan binaragawan tersebut menuduhnya lantaran usia Jong Kook yang sudah 45 tahun dianggapnya sangat sulit untuk mendapatkan badan yang 'luar biasa' seperti itu. Dia juga mengungkapkan fakta ilmiah tentang testosteron alami pria dan bagaimana tubuh seseorang secara alami kehilangan kemampuan untuk memproduksinya seiring pertambahan usia.

2. Bertaruh 1 Juta Dollar atas Tuduhannya Tersebut

Di dalam videonya tersebut, dia menyimpulkan bahwa Kim Jong Kook menggunakan obat tambahan untuk mendapatkan tubuh atletisnya. Bahkan dia sampai 'bertaruh' sebesar 1 juta dollar atas tuduhan yang diproklamirkannya sendiri.

3. Kim Jong Kook Bahas Tuduhan Greg Doucette

Pada 6 November, melalui papan komunitas channel YouTubenya, Kim Jong Kook membahas kecurigaan bahwa dirinya menyalahgunakan steroid.

"Untuk saat ini, aku menyelesaikan satu tes hari ini dan jika ada tes yang sangat kredibel dan direkomendasikan, silahkan tinggalkan saran di komentar. Aku sedang memikirkan apakah aku harus mendaftar sebagai atlet untuk diuji di agen doping profesional," kata Kim Jong Kook.

"Jika ada pejabat dari agensi melihat ini, memimpikan gambaran yang lebih besar dalam mempromosikan pengembangan kebugaran Korea, aku akan berterima kasih jika memberiku kesempatan untuk mendapatkan satu tes yang sangat rinci," lanjutnya.

4. Kim Jong Kook Jalani 391 Tes Doping

Tiga hari kemudian, Kim Jong Kook memposting foto yang menunjukkan berbagai peralatan pengujian di komunitas channel YouTubenya. Dia juga menyebut akan mengikuti 391 tes doping berdasarkan 2022 WADA (Badan Anti-Doping Dunia) yang memiliki daftar setiap obat ilegal diperbaharui hingga yang terbaru.

Dia juga mengatakan bahwa akan membuktikan bahwa dirinya tidak menggunakan hormone atau obat apa pun.

5. Siap Tempuh Jalur Hukum

Pada 18 November, Jong Kook memposting video di channel YouTube dengan memberikan peringatan terakhir kepada semua orang yang menyebar informasi palsu terkait kontroversi tersebut. Dia juga menyebut akan mengambil tindakan hukum terhadap siapa pun yang terus menyebarkan informasi palsu dan meminta Greg Doucette untuk meminta maaf.

6. Greg Hapus Semua Video dan Rilis Video Permintaan Maaf

Sehari setelahnya, Greg langsung menghapus semua video yang menuduh Kim Jong Kook. Dia pun mengunggah video permintaaan maafnya dan menegaskan bahwa tuduhan sebelumnya hanyalah 'tebakan terpelajar' sambil menunjukkan perbedaan budaya antarnegara bagian dan Korea Selatan mengenai penggunaan perangkat tambahan.

Greg juga memutuskan bahwa tindakan terbaik tidak hanya meminta maaf secara resmi, tapi juga menghapus video YouTubenya.



Simak Video "Cara Sissy & Vanesha Prescilla Dalami Karakter di Film 'Backstage'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)