5 Drama Korea Ini Tak Lebih Dari 10 Episode dan Seru Untuk Ditonton!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 18:52 WIB
Drama Korea Strangers from Hell
Foto: dok. OCN
Jakarta -

Umumnya, sebuah drama Korea itu berisi 16-20 episode dan terkadang memiliki lebih dari satu season. Akan tetapi, tidak semua drakor selalu memiliki episode dengan jumlah standard.

Ternyata, ada beberapa drama dengan episode yang kurang tidak lebih dari 10 episode. Alur ceritanya pun seru dan tidak bertele-tele sampai keluar dari inti permasalahan. Berikut sederet K-drama yang tidak lebih dari 10 episode selain serial Netflix dan seru untuk ditonton. Yuk, simak!

1. Strangers From Hell

Strangers From HellStrangers From Hell Foto: OCN

Drama yang dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Im Shi Wan ini hanya memiliki 10 episode. Stranger From Hell berkisah tentang Yoon Jong Woo (Im Shi Wan), pria yang pindah ke sebuah pedesaan dan menetap sementara di hostel murah bernama Eden Gosiwon.

Awalnya, Jong Woo tidak betah untuk tinggal di sana lantaran kualitas tempat dan penghuni abnormal, seperti tetangga sebelahnya Seo Moon Jo (Lee Dong Wook), seorang dokter gigi. Peristiwa misterius pun mulai terjadi dan membuat Jong Woo mulai takut pada penghuni hostel. Kalau ingin menonton drama ini sebaiknya jangan sambil makan, ya!

2. Trap

Drama TrapDrama Trap Foto: (dok. ist)

Masih dari keluaran OCN, ada drama Korea bertajuk Trap yang hanya berisi 7 episode saja. Drama tersebut menceritakan tentang Kang Woo Hyun (Lee Seo Jin), seorang pembawa acara yang mengalami kejadian tragis saat melakukan perjalanan bersama keluarganya.

Lalu, Go Dong Kook (Sung Dong Il), seorang detektif veteran yang menangani dan menyelidiki kasus Kang Woo Hyun. Alur cerita drama ini pun membuat para penonton emosi dan merasa terjebak seperti nama judulnya.

3. Search

Drama SearchDrama Search Foto: (dok. OCN)

Selain dua drama di atas, drakor Search yang dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Krystal juga memiliki 10 episode. Drama tersebut berkisah mengenai munculnya sebuah kasus pembunahan misterius di zona demiliterisasi (DMZ), wilayah antara Korea Utara dan Selatan.

Para pemimpin militer pun membentuk tim untuk menjelajahi DMZ dengan merekrut Yong Dong Jin (Jang Dong Yoon) dan Son Ye Rim (Krystal). Namun, saat menyelidiki, mereka cepat menyadari bahwa apa yang mereka selidiki ini bukan manusia.

4. Birthcare Center

Drama Korea Birthcare CenterDrama Korea Birthcare Center Foto: dok. tvN

Drama produksi tvN bertajuk Birthcare Center yang dibintangi oleh Uhm Ji Won, Park Ha Sun, Choi Ri, dan Jang Hye Jin berisi hanya 8 episode. Drama ini menceritakan tentang Oh Hyun Jin (Uhm Ji Won), wanita karier yang melahirkan dan tinggal di pusat perawatan pasca melahirkan. Hyun Jin adalah ibu tertua di pusat perawatan tersebut.

Saat tinggal di sana, dia bertemu dengan wanita lain, termasuk Jo Eun Jung (Park Ha Sun) dan mereka tumbuh bersama sebagai orang dewasa. Saat menonton drama ini, kamu akan banyak mendapat pelajaran tentang menjadi orang tua dan mengurus anak di masa depan nanti.

5. Argon

ArgonArgon Foto: (dok. ist)

Kalau kamu ingin menonton drama Korea bertema jurnalistik selain Pinocchio, ada drakor Argon yang hanya berisi 8 episode. Drama ini menceritakan tentang Kim Baek Jin (Kim Ju Hyeok), pembawa berita, reporter, dan ketua tim pelaporan investigasi Argon.

Selain itu, ada Lee Yeon Hwa (Chun Woo Hee), seorang reporter kontrak yang ditugaskan untuk menginvestigasi Argon dan bekerja dengan Baek Jin dengan menerima pelatihan ketat dan tumbuh sebagai reporter.



Simak Video "10 Drama Korea 2021 dengan Rating Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)