Seperti Taeyeon SNSD, 4 Artis Korea Ini Juga Pernah Ditipu

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 19:55 WIB
Taeyeon
Foto: dok. Instagram taeyeon_ss
Jakarta -

Taeyeon baru-baru ini dilaporkan menjadi korban penipuan. Dilansir dari 10Asia, leader Girls Generation itu diketahui menjadi salah satu korban penipuan agen real estate senilai 250 miliar Won setelah membeli tanah di Hanam, Gyeonggi-do seharga 1,1 miliar Won.

Namun tanah tersebut merupakan lokasi yang tidak dapat digunakan kembali selain untuk fasilitas militer atau fasilitas publik. Kasus penipuan yang dialami Taeyeon bukan kali pertama terjadi di kalangan selebriti Korea.

Sebelumnya, ada beberapa artis Korea yang sempat bernasib sama seperti Taeyeon. Ini daftarnya :

1. IU

IU, idol KPop awet mudaIU, idol KPop awet muda Foto: dok. Twitter

Sebelum sukses seperti sekarang, IU sempat ditipu sebuah agensi yang menjanjikan bahwa karier bermusiknya akan sukses setelah dia membayar sejumlah uang yang tidak sedikit. Hal itu membuat IU terbuai.

Namun sehari setelahnya, penyanyi kelahiran 1993 ini sadar bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan agensi palsu setelah IU tidak pernah menemukan kantor agensi tersebut.

2. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINKLisa BLACKPINK Foto: (dok. Instagram @lalalalisa_m)

Tahun lalu, Lisa juga sempat menjadi korban penipuan yang dilakukan mantan manajernya. Sang manajer diketahui membawa kabur uang miliknya sebesar 1 miliar won atau sekitar 11,8 miliar rupiah untuk berjudi.

Sebelumnya, Lisa sempat dijanjikan sang manajer untuk mencarikan real estate baginya. Namun permasalahan ini akhirnya teratasi, setelah manajer Lisa mengganti sebagian uangnya dan memilih meninggalkan perusahaan.

3. So Jin Girl's Day

Sojin 'Girl's Day'Sojin 'Girl's Day' Foto: Istimewa

Senasib dengan Lisa, So Jin Girl's Day juga pernah ditipu seorang manager yang mengiming-iminginya untuk bisa debut menjadi penyanyi idol. Pengalamannya ini pernah dia bagikan saat menjadi bintang tamu Happy Together 3.

Saat itu, So Jin rela menggelontorkan uang sebesar 2 juta won atau setera 23,6 rupiah demi meraih mimpinya. Namun, baru beberapa bulan berlatih, manajer tersebut membawa kabur uang para trainee termasuk milik So Jin.

4. Song Hye Kyo

Song Hye KyoSong Hye Kyo Foto: dok. Instagram kyo1122

Saat nama Song Hye Kyo baru mulai dikenal berkat drama Autmn in My Heart, dia malah mengalami kerugian besar karena menjadi korban penipuan di 2005.

Penipuan ini bermula saat ibunya menerima email yang berisi pemerasan uang sebesar 250 juta won. Jika tidak dibayar, tubuh Hye Kyo akan disiram dengan tong asam karbohidrat. Setelah diselidiki, pemerasan tersebut ternyata dilakukan mantan manajer Song Hye Kyo, yang telah dipercayainya.



Simak Video "Taeyeon 'Can't Control Myself' Rilis 17 Januari"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)