Song Hye Kyo hingga Joo Ji Hoon, 5 Artis yang Tetap Eksis usai Kena Skandal

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 14:44 WIB
Song Hye Kyo
Foto: dok. Instagram kyo1122
Jakarta -

Tidak ada yang dapat menjamin karier artis Korea di industri hiburan bakal mulus dan terlepas dari kontroversi. Walaupun telah memikat penggemar dengan sederet karya, karier mereka bisa saja tiba-tiba hancur karena terlibat kontroversi.

Akibat kontroversi tersebut, peluang mereka bisa kembali diterima masyarakat memang kecil. Tapi tidak bagi sederet artis Korea ini yang bisa mendapatkan kembai kepercayaan penggemar dan meraih popularitas hingga tetap eksis usai tersandung kontroversi:

1. Lee Byung Hun

Lee Byung HunLee Byung Hun Foto: Istimewa.

Lee Byung Hun beberapa kali sempat tersandung kontroversi. Di 2014, suami Lee Min Jung ini sempat terlibat skandal perselingkuhan dengan model Lee Ji Yeon.

Lee Byung Hun bahkan diperas sang model agar dirinya tidak membocorkan video perselingkuhan tersebut. Tak ambil pusing, sang aktor memilih untuk memasukkan Ji Yeon ke bui.

Selain kasus pemerasan, dia juga pernah terlibat kasus judi ilegal. Tapi Byung Hun dinyatakan tidak bersalah dan akhirnya bisa kembali berkarier hingga saat ini. Dia kembali meraih kepopuleran berkat Mr. Sunshine dan Squid Game.

2. G-Dragon

PARIS, FRANCE - JANUARY 21: G-Dragon attends the Chanel Haute Couture Spring/Summer 2020 show as part of Paris Fashion Week at Grand Palais on January 21, 2020 in Paris, France. (Photo by Julien M. Hekimian/Getty Images for Chanel)PARIS, FRANCE - JANUARY 21: G-Dragon attends the Chanel Haute Couture Spring/Summer 2020 show as part of Paris Fashion Week at Grand Palais on January 21, 2020 in Paris, France. (Photo by Julien M. Hekimian/Getty Images for Chanel) Foto: Getty Images for Chanel/Julien M. Hekimian

Skandal narkoba pernah menjerat kehidupan G-Dragon di 2011. Setelah dilakukan tes, dia terbukti mengonsumsi psikotropika jenis ganja.

Saat itu, GD tidak ditahan lantaran masih berstatus mahasiswa. Seiring berjalannya waku, GD perlahan-lahan bisa kembali mendapat kepercayaan para penggemar dan bisa kembali eksis di dunia musik hingga kini masih digandeng sebagai brand ambassador sederet brand ternama dunia.

3. Song Hye Kyo

Song Hye KyoSong Hye Kyo Foto: dok. Instagram kyo1122

Aktris yang bakal comeback dengan drama Now We Are Breaking Up ini, pernah terlibat skandal di 2012. Song Hye Kyo saat itu terbukti tidak membayar pajak selama tiga tahun.

Di 2014, sang aktris akhirnya mengakui hal itu dan bersedia membayar denda hingga Rp 8 milyar. Namun kasus ini tidak menghentikan karier Hye Kyo yang hingga saat ini masih tetap eksis wara-wiri di layar kaca.

4. Irene Red Velvet

Irene 'Red Velvet'Irene 'Red Velvet' Foto: Instagram @renebaebae

Reveluv sempat dihebohkan dengan skandal yang menyeret nama Irene di Oktober 2020. Leader Red Velvet ini diduga melecehkan penata gaya yang memiliki pengalaman 15 tahun.

Irene pun akhirnya mengakui tindakan tak terpujinya dan meminta maaf atas perlakuannya tersebut. Dia akhirnya memutuskan untuk hiatus dari dunia hiburan.

Beberapa bulan setelahnya, Irene akhirnya kembali ke industri hiburan dan hingga kini kariernya masih tetap bersinar bersama Red Velvet.

5. Joo Ji Hoon

Joo Ji HoonJoo Ji Hoon Foto: Joo Ji Hoon (dok. Instagram)

Tahun 2009, pemeran Lee Shin dalam Princess Hours ini kariernya sempat berada di ujung tanduk akibat penyalahgunaan narkoba. Joo Ji Hoon dijatuhi hukuman enam bulan penjara, satu tahun masa percobaan, 120 jam kegiatan sukarela dan membayar denda 360 ribu won atas.

Dirinya mengaku mengonsumsi narkoba 1-2 kali setahun. Setelah kasus itu, Joo Ji Hoon membuktikan dirinya dapat bangkit dan kembali eksis dengan sederet drama yang dibintanginya, salah satunya Kingdom. Kini, Ji Hoon kembali menyita perhatian penggemar lewat drama Jirisan yang baru saja tayang 23 Oktober 2021 lalu bersama Jun Ji Hyun.



Simak Video "Kesan Pesan Jun Ji Hyun-Joo Ji Hoon Jelang Episode Akhir 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)