5 Prestasi Mengesankan Lisa BLACKPINK Lewat Digital Album LALISA

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 20:32 WIB
Lisa BLACKPINK
Foto: (dok. Instagram @lalalalisa_m)
Jakarta -

Baru-baru ini, Lisa telah melangsung debutnya sebagai solois dengan merilis single album pertama bertajuk LALISA. Album ini berisi dua buah lagu, yaitu Money dan lagu utama LALISA yang pertama kali rilis pada 10 September.

Sebelum resmi dirilis, album ini sudah meraih banyak prestasi yang sangat mengesankan. Bahkan, setelah dirilis pun prestasi album debut ini tidak pernah berhenti mengalir.

Kira-kira, apa saja prestasi cemerlang yang diraih Lisa lewat album debutnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1. Album LALISA Raih Half-Million Seller

Album LALISA mencatat penjualan sebesar 330.129 keping pada hari rilis yang mengalami peningkatan 88.356 eksemplar pada hari keempat dengan total lebih dari 420.000. Pada hari terakhir dalam seminggu dari 10-16 September, hampir 250.000 album terjual dengan total minggu pertama sebesar 763.221.

Ini menjadikan Lisa sebagai artis solo wanita pertama yang menjadi half-million seller untuk penjualan album minggu pertama yang diumumkan oleh Hanteo.

2. LALISA Debut di Chart Billboard 100

Pada 20 September, Billboard mengumumkan bahwa LALISA telah debut di urutan ke-84 di Hot 100. Lisa menjadi member kedua BLACKPINK yang memiliki entri solo di Hot 100 setelah On the Ground milik Rose masuk di nomor 70 di awal tahun 2021.

Secara resmi, gadis berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan Rose, BLACKPINK, Wonder Girls, dan CL sebagai artis wanita K-pop dalam sejarah yang masuk ke chart Billboard Hot 100.

3. Lagu Money Puncaki Billboard Rap Digital Songs Sales

Tidak hanya lagu utamanya saja, tapi lagu b-side berjudul Money juga meraih prestasi yang luar biasa. Lagu tersebut bertengger di posisi puncak dalam chart Billboard Rap Digital Songs Sales.

Selain itu, Money juga berada di posisi kedua Hot R&B/Hip-Hop Digital Songs Sales, peringkat 8 di Digital Songs Sales, urutan 24 Global 200 Excl US, dan peringkat 44 Global 200. Dengan pencapaian ini, mengukuhkan Lisa sebagai idola K-pop Wanita Pertama yang berhasil menduduki puncak chart Billboard Rap Digital Songs Sales dalam sejarah sebagai Rap Song Terlaris di US bergabung dengan AgustD (Suga BTS).

4. Pecahkan 2 Guinness World Record Lewat Lagu Debut

Pada 8 Oktober, Guinness World Record mengumumkan bahwa Lisa BLACKPINK telah memecahkan dua rekor terbaru lewat lagu debutnya. Rekor pertama adalah video musik LALISA yang memecahkan rekor dunia sebagai Video Musik Artis Solo yang Paling Banyak Dilihat dalam 24 Jam.

MV tersebut mengumpulkan 73,6 juta penonton di YouTube dalam watu 24 jam dan berhasil mengalahkna rekor lagu ME! Milik Taylor Swift dan Brendon Urie yang meraup 65,2 juta penonton. Kedua adalah pemecahan rekor untuk Video Musik Artis K-pop Solo yang Paling Banyak Dilihat dalam 24 Jam. Rekor ini sebelumnya dipecahkan oleh member BLACKPINK lainnya, Rose yang debut lewat lagu On the Ground.

5. Lagu LALISA dan Money Raih 100 Juta Streaming di Spotify

Prestasi paling terbaru adalah lagu LALISA dan Money yang kini telah distreaming sebanyak 100 juta kali pada platform Spotify. Dengan perolehan tersebut, menjadikan Lisa sebagai artis solo K-pop pertama yang meraih rekor ini.

Awalnya, lagu Money lebih dulu meraih 100 juta streaming dan disusul dengan lagu LALISA dengan meraih perolehan yang sama setelah 46 hari dirilis.



Simak Video "Hasil PCR Jennie, Jisoo, dan Rosé "BLACKPINK' Negatif"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)