K-Talk Spesial: Yang Seru di Korea Indonesia Film Festival 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 16:14 WIB
Jakarta -

Selama 12 tahun berturut-turut, Korea Indonesia Film Festival selalu menghadirkan film-film Korea dan Indonesia berkualitas. Tahun ini, film-film seru bisa disaksikan secara offline maupun online.

Tim K-Talk belum lama ini menghadiri pembukaan Korea Indonesia Film Festival. Berbeda dengan tahun lalu yang banyak menghadirkan film romansa, kali ini film yang dihadirkan cukup berbeda.

"Kalau tahun-tahun lalu lebih banyak film cintanya yang kita pilih. Kalau tahun ini sedikit film cintanya, tapi lebih banyak film-film yang memberikan insight. Kenapa? Karena kita ingin memberikan vibe yang lebih positif, vibe yang ketika setelah menonton orang, 'Wah ini film yang enak banget nih'," ungkap Rivki Morais Umagapi sebagai Festival Director di KIFF 2021.

"Karena kita tahu, masa ini masa yang tidak begitu baik dan semoga akan menjadi lebih baik lagi kedepannya setelah menonton film-film di Korea Indonesia Festival," lanjutnya.

Ada berbagai film Korea yang dipilih, seperti The Box, Battle of Jangsari, hingga Veteran. Sementara film Indonesia yang dipilih ada Asih 2 hingga Mekah I'm Coming.

Para penonton bisa menyaksikannya secara langsung di CGV Grand Indonesia dan CGV Paris van Java. Sementara secara online, para penonton bisa menyaksikannya di vidio.com tanpa dipungut biaya.

Kim Yong Woon, sebagai Direktur Korean Culture, berharap film-film yang dipilih bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

"Semangat kerja sama industri kreatif kedua negara tersebut, festival film ini disiapkan sebagai festival di mana (film) negeri dari kedua negara diputar bersama sebagai teman pejuang menjajaki pertumbuhan bersama di bidang industri film. Saya berharap, Korea Indonesia Film Festival ini dapat menjadi penghibur dan harapan bagi para penonton Indonesia yang saat ini sedang jenuh akibat Covid-19 sejak tahun kemarin," ungkapnya.

Nah, simak keseruannya di episode spesial K-Talk, yuk!

(dal/wes)