Prestasi Membanggakan SEVENTEEN Lewat Album ATTACCA

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 12:01 WIB
SEVENTEEN
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Sekali lagi dengan mudah S.Coups Cs mencuri perhatian penikmat musik K-Pop serta membuktikan kepopuleran mereka di industri musik lewat lewat album ATTACCA yang sudah dirilis 22 Oktober 2021.

Baru beberapa hari dirilis, ATTACCA kembali menghantarkan SEVENTEEN meraih sederet prestasi membanggakan di berbagai chart musik Korea maupun internasional. Prestasi apa saja yang berhasil mereka raih lewat album ATTACCA?

1. Raih Gelar Million-Seller

SEVENTEEN nggak butuh waktu lama untuk menarik perhatian CARAT. Hanya dalam waktu 5 hari, boyband naungan Pledis Entertainment ini berhasil mencapai lebih dari 1 juta copy penjualan setelah ATTACCA resmi dirilis.

Karena angka penjualan yang tinggi, SEVENTEEN berhasil menyandang gelar Million-Seller. Attacca menjadi album ke-4 mereka yang meraih gelar Million-Seller. Sebelumnya tiga album mereka,'Heng:garæ', 'Semicolon', dan 'Your Choice' juga berhasil meraih gelar tersebut.

2. Puncaki Chart Album di Jepang

Kepopuleran SEVENTEEN secara internasional dibuktikan lewat pencapaian mengesankan yang mereka raih di chart album di Jepang. Satu hari setelah ATTACCA resmi dirilis, album tersebut berhasil membawa mereka merajai Oricon Daily Album Chart di Jepang dengan total penjualan 104.667 eksemplar di chart tersebut.

Nggak hanya Oricon Daily, mini album ke-10 SEVENTEEN ini juga menyapu bersih Oricon Weekly Album Chart.

3. Kuasai Chart iTunes

SEVENTEEN membuktikan kesuksesaan mereka secara global dengan berada di posisi puncak iTunes Album Chart di 16 negara termasuk Indonesia. Selain itu, ATTACCA juga mampu bertengger di Top 10 iTunes Album Chart di 31 Negara.

4. Rock With You Puncaki Chart Domestik hingga Internasional

Rock With You yang menjadi lagu utama di album ini juga meraih posisi teratas iTunes Song Chart di 19 negara dan masuk ke Top 10 iTunes Song Chart di 36 negara lainnya. Selain itu, lagu yang dituliis Woozi dan Joshua ini juga berhasil menduduki posisi teratas chart lagu realtime Korea, seperti Bugs, MelOn dan Genie.

5. MV ditonton Lebih dari 20 Juta Kali

[Gambas:Youtube]

Video musik Rock With You juga meraih prestasi yang mengesankan bagi SEVENTEEN. Dengan mudah, hanya dalam waktu lima hari Rock With You berhasil ditonton lebih dari 28 juta kali di dan mendapat lebih dari 1 juta tanda suka di YouTube.

Selamat untuk SEVENTEEN!



Simak Video "Pledis Umumkan Perilisan Album Baru Seventeen Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)