Seputar ATTACCA, Album Terbaru SEVENTEEN

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 17:03 WIB
SEVENTEEN
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Sukses dengan album Your Choice pada Juni 2021, SEVENTEEN kembali menyapa CARAT (fans SEVENTEEN) hari ini, Jumat (22/10/2021) lewat album terbarunya bertajuk ATTACCA.

CARAT juga nggak ketinggalan menunjukkan dukungan untuk idola mereka di Twitter dengan menaikkan tagar #SVT_Rockwithyou dan #Attacca, yang hingga saat ini masih bertengger di jejeran trending topic. Yuk intip fakta seputar ATTACA disini:

1. Jumlah Pre-order Lebih dari 1,4 Juta

Sebelum resmi dirilis, album baru SEVENTEEN ini sukses menarik minat para CARAT. Pre-order Attacca berhasil menyentuh angka 1,4 juta hanya dalam satu hari sejak pemesanan pre-order dibuka.

Pencapaian ini merupakan rekor pribadi SEVENTEEN karena mengalahkan jumlah pre-order album Your Choicecyang hanya meraih 1,3 juta copy di minggu pertama pre-order.

2. Bagian Proyek Power of Love

Di 2021, SEVENTEEN memiliki proyek yang bernama Power of Love. Dalam proyek ini, mereka membahas berbagai bentuk cinta yang ada dalam kehidupan kita.

Nah, album Attacca ini menjadi proyek terbaru Mingyu Cs di Power of Love, setelah Juni 2021 mereka merilis album Your Choice yang juga masuk dalam proyek ini.

3. Berisikan 7 Lagu

[Gambas:Youtube]

Ada tujuh lagu yang masuk di mini album ke-10 SEVENTEEN kali ini. Tiga lagu pertama terdiri dari To You, Crush dan Rock With You yang dipilih menjadi title track di album ATTACCA. Rock With You adalah lagu bergenre musik rock yang dipadukan dengan synth dan melodi gitar yang kuat.

Ada tiga lagu yang bakal dibawakan sub unit SEVENTEEN. Yaitu Pang! yang dibawakan performance unit, suara merdu vocal unit bisa kamu dengarkan di lagu Imperfect Love, sementara lagu I Can't Run Away dinyanyikan hip hop unit. Di album ini ada satu lagu berbahasa Inggris bertajuk 2 Minus 1 yang dibawakan Joshua dan Vernon.

4. Para Member Berpartisipasi dalam Pembuatan Lagu

Seperti album-album SEVENTEEN sebelumnya, Woozi dan Bumzu masih berpartisipasi dalam pembuatan lirik dan aransemen untuk lagu-lagu di album ATTACCA. Dalam proses aransemen, keduanya turut dibantu beberapa komposer salah satunya tim PRISMFILTER.

Pembuatan lirik dan aransemen di setiap lagu dalam album ini, juga turut dibantu beberapa member lainnya seperti Vernon, Joshua, Hoshi, S.Coups, Dino, Mingyu dan Wonwoo.

5. Comeback Tidak Full Team

Berbeda dari biasanya, di album ini CARAT harus rela nggak melihat SEVENTEEN dalam formasi lengkap. Sejak awal September lalu, Pledis Enterainment telah menginfokan kalau Jun dan The 8 nggak terlibat dalam promosi album ini karena keduanya tengah fokus menyelesaikan beberapa proyek di China hingga akhir 2021.

6. Tampil di MTV Fresh Out Live

[Gambas:Youtube]

SEVENTEEN juga bakal melakukan promosi secara global. Lewat program musik Amerika, MTV Fresh Out Live, buat yang pertama kalinya mereka bakal membawakan lagu Rock With You hari ini, Jumat (22/10/2021), bertepatan dengan perilisan album ATTACA.

Jangan lewatkan penampilan SEVENTEEN di MTV Fresh Out Live hari ini, ya!



Simak Video "Pledis Umumkan Perilisan Album Baru Seventeen Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)