Perjalanan Karier Jun SEVENTEEN yang Kembali Berakting di Drama China

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 21:43 WIB
Jun SEVENTEEN
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah sekian lama menanti, akhirnya Jun SEVENTEEN comeback berakting di dunia seni peran di drama Tiongkok, Exclusive Fairy Tale. Hal ini diumumkan oleh Pledis Entertainment melalui weibo mereka dengan membagikan foto Jun yang menghadiri pembukaan dan pemberkatan drama tersebut.

Pria asal Tiongkok tersebut akan beradu akting dengan aktris Zhang Miaoyi. Berikut perjalanan karier Jun dari aktor cilik hingga menjadi idola K-pop. Yuk, simak!

1. Awal Karier Sebagai Aktor Cilik

Di masa kecilnya, artis bernama asli Wen Junhui ini memulai kariernya dengan menjadi aktor cilik untuk berbagai drama dan iklan di negara asalnya, Tiongkok. Debut aktingnya pertama kali dilakukan saat berusia 6 tahun dengan menjadi pemeran pendukung di film Give Me Folly.

Hingga remaja, dia telah membintangi sejumlah drama dan film, seperti Da Ming Pin Fei, Intouchtable, My Mother, dan masih banyak lagi. Ia juga dikenal oleh penggemar sebagai Pangeran Kecil dari Kereta Bawah Tanah Shenzhen karena iklan promosi yang ia rekam untuk Metro Shenzhen di sekolah menengah masih ditayangkan di kereta tertentu

2. Debut Sebagai Member SEVENTEEN

Pada Oktober 2012, Jun pindah ke Korea Selatan untuk menjalani pelatihan di bawah Pledis Entertainment. Dari 2013 hingga 2015, ia muncul di Seventeen TV dan MBC Seventeen Project: Big Debut Plan sebagai trainee bersama para member lainnya.

Dia memulai debutnya sebagai anggota Seventeen pada 26 Mei 2015 dengan nama panggungnya Jun. Album pertama grup 17 Carat dirilis tiga hari kemudian, pada 29 Mei 2015.

3. Mengembangkan Karier Sebagai Host

Pada akhir tahun 2015, cowok dengan kepribadian MBTI INFP ini menjadi MC spesial untuk segmen wawancara berbahasa Mandarin di SBS The Show. Selain itu, dari Oktober hingga Desember 2018, ia menjadi pembawa acara bersama acara peringkat musik Tiongkok yang disebut YO! BANG.

4. Mulai Merilis Lagu Sebagai Solois Pada 2018

Tiga tahun setelah debutnya, pria berusia 25 tahun ini pun debut sebagai solois dengan merilis lagu bertajuk Can You Sit By My Site?. Lagu berbahasa mandarin tersebut liriknya ditulis sendiri oleh Jun.

Di 2021, Jun merilis single Crow dan kemudian mengemasnya kembali menjadi single keduanya Silent Boarding Gate yang dirilis pada 14 Februari. Singlenya Crow berhasul bertengger di tangga lagu Billboard kurang dari seminggu dirilis sekaligus menandai debut Jun sebagai artis solo di tangga lagu Billboard.

5. Kembali Fokus Berakting

Cowok yang jago Kung Fu ini akhirnya comeback berakting lagi di negara kelahirannya dengan membintangi drama Exclusive Fairy Tale. Di drama tersebut, dia berperan sebagai Ling Chao, anak terpandai dengan IQ tertinggi yang kurang mendapat cinta dari seorang ayah yang menyebabkan kepribadiannya sensitif, mandiri, dan dewasa sebelum waktunya. Drama ini berisi 24 episode dan rencananya akan tayang pada 2022 mendatang.



Simak Video "Pledis Umumkan Perilisan Album Baru Seventeen Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)