Idol K-Pop Tolak Kado dari Fans, Apa Alasannya?

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 18:12 WIB
NEW YORK, NY - MAY 15: Fans wait for K-Pop group BTS to take the stage in Central Park, May 15, 2019 in New York City. Fans waited in line for days to see the group perform as part of ABCs Good Morning America summer concert series. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Ketika seorang idol K-pop tengah berulang tahun pastinya banyak penggemar yang mengucapkan selamat ulang tahun di berbagai media sosial. Tidak hanya sekedar ucapan selamat, ada beberapa penggemar yang turut memberikan hadiah ulang tahun untuk idolanya dengan harga yang sangat fantastis.

Meskipun banyak artis yang menerima hadiah dari fansnya, tapi tidak sedikit pula dari mereka yang enggan menerima pemberian kado tersebut. Berbagai alasan pun dilontarkan oleh para artis tersebut.

Kira-kira, apa, ya, alasan mereka tidak ingin menerima lagi hadiah dari fans? Berikut sederet alasannya:

1. Lebih Suka Melihat Fans Memakai Uang Untuk Dirinya Sendiri

Biasanya, para penggemar akan memberikan hadiah barang-barang mewah mulai dari topi, baju, tas, sepatu, dan masih banyak lagi. Meski begitu, hal tersebut justru membuat para idola merasa tidak nyaman, salah satunya IU.

Dia merasa sedih karena tidak ingin melihat para fans justru menghabiskan uang untuk membelikannya hadiah. Pelantun Celebrity ini akan lebih senang jika melihat penggemarnya menggunakan uang untuk keperluan mereka sendiri.

2. Tidak Ingin Dikira Hanya Memakai Hadiah yang Disukainya Saja

Setiap idola pasti akan mendapatkan banyak hadiah lebih dari satu penggemar. Mereka yang memberikan hadiah pasti akan sangat mengharapkan idolanya memakai kado tersebut di depan publik.

Akan tetapi, bagi seorang idola, itu bukanlah perkara yang mudah. Alasan seperti ini yang membuat Chen EXO tidak menerima lagi hadiah dari penggemar.

Dia tidak ingin membuat penggemar jadi salah paham karena dirinya tidak menggunakan semua hadiah tersebut di depan umum.

3. Lebih Suka Mendapat Dukungan Dari Para Penggemar

Beberapa waktu lalu, SEVENTEEN juga tidak lagi menerima hadiah berupa barang dari penggemar. Mereka hanya akan menerima surat tulisan tangan dari para CARAT.

Awalnya, hal ini sempat membuat kecewa para fans karena tidak bisa memberikan hadiah secara langsung kepada idolanya. Akan tetapi, S.Coups selaku leader SEVENTEEN mengungkapkan bahwa para member sudah merasa cukup dengan dukungan tulus yang diberikan oleh penggemar ketimbang hadiah berupa barang mewah.

4. Tidak Adanya Lagi Ruang Untuk Menaruh Berbagai Hadiah Tersebut

Karena banyaknya hadiah yang diterima oleh seorang idola membuat mereka tidak tahu harus menaruh semua kado tersebut di mana lagi. Alasan ini yang disebutkan Xiumin EXO yang enggan menerima lagi pemberian barang dari fans.

Dia lebih suka menerima perasaan tulus dari para fans daripada hadiah berbentuk fisik.

5. Demi Keselamatan Sang Idola

Selain memang keinginan dari sang idola yang tidak ingin menerima hadiah dari penggemar, ada pula beberapa manajer yang melarang penggemar memberikan barang kepada artisnya. Hal ini dilakukan mereka karena keselamatan para artis menjadi prioritas utama.

Dilansir Koreaboo, salah satu mantan manajer idol K-pop pernah mengungkapkan bahwa ada seorang idol yang mengalami keracunan akibat dari makanan yang diberikan penggemar. Meski begitu, dia tidak menganggap semua fans berbahaya. Ada pula penggemar yang menghormati dan mencintai idolanya dengan cara yang wajar.



Simak Video "Pledis Umumkan Perilisan Album Baru Seventeen Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)