5 Fakta Wi Ha Joon, Bintang Squid Game yang Lincah Menari!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 09:07 WIB
Wi Ha Joon
(Foto: dok. Instagram wi__wi__wi) Walaupun berbadan kekar, Wi Ha Joon justru membuat kaget banyak orang dengan kelincahannya dalam menari.
Jakarta -

Drama Korea Squid Game saat ini masih jadi bahan perbincangan banyak orang. Tidak hanya jalan cerita yang menegangkan dan sarat makna, tapi akting para pemain pun tidak kalah curi perhatian.

Salah satu aktor yang menjadi sangat populer adalah Wi Ha Joon. Dia berperan sebagai Hwang Jun Ho, petugas polisi yang menyelinap ke dalam permainan sebagai penjaga untuk menemukan saudaranya yang hilang.

Walaupun hanya sebagai pemeran pendukung, tapi pesona aktor bertubuh kekar tersebut sukses membuat banyak orang tersihir. Berikut sederet fakta menarik seputar Wi Ha Joon yang bikin kamu semakin cinta. Yuk, simak!

1. Jago Dance

[Gambas:Youtube]


Pria berusia 30 tahun ini sempat membuat heboh penggemar dengan video masa lalunya yang menarikan lagu Cheer Up milik TWICE. Wi Ha Joon menarikan lagu tersebut dalam acara Star Project yang bertujuan mengenalkan aktor/aktris baru dari 8 agensi termasuk manajemen Ha Joon, MSTeam. FYI, saat masih SMP dan SMA dia memang tergabung dalam grup ekstrakurikuler dance. Baru-baru ini, dia juga menarikan lagu Hey Mama dari acara Mnet Street Woman Fighter. Jadi, enggak heran, ya, kalau ia sangat lentur dan lincah ketika menari.

2. Miliki Suara Merdu

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya jago menari, rupanya Wi Ha Joon juga punya suara merdu, lho! Dia memamerkan suara indahnya dengan mengisi OST Matrimonial Chaos dengan menyayikan lagu bertajuk Maybe It's Too Late. Sudah jago menari dan menyanyi, sepertinya Wi Ha Joon bisa debut menjadi seorang idol K-pop, nih.

3. Punya Julukan "The Nation's Younger Man"

Ternyata, Wi Ha Joon memiliki julukan sebagai "The Nation's Younger Man'. Hal ini dia ungkapkan saat wawancara dengan Netflix Korea untuk promosi drama Squid Game. Menurutnya, dia mendapat julukan tersebut karena pernah dipasangkan dengan aktris senior Lee Na Young di drama Romance Is a Bonus Book dan Kim Ha Neul di 18 Again.

4. Punya Tubuh yang Kekar

[Gambas:Instagram]


Selain memiliki wajah yang tampan, aktor bernama asli Wi Hyun Yi ini juga memilki badan yang kekar. Saat di wawancara oleh majalah Men's Health Korea, Wi Ha Joon berbagi cerita tentang rutinitas olahraganya.

"Aku rajin melakukan weight training sejak mengikuti wajib militer. Biasanya dalam seminggu aku 5 hari ke gym untuk olahraga. Karena sekarang pandemi, aku lebih sering home training di rumah," ungkapnya.

5. Langganan Berakting di Film Thriller

[Gambas:Youtube]


Meskipun di drama Korea dia selalu mendapat genre romantis, tapi untuk film Wi Ha Joon lebih sering mendapat genre thriller sebagai penjahat. Dia berakting di film Eclipse, Miss & Mrs. Cops, dan Gonjiam: Haunted Asylum. Belum lama ini, aktor sekaligus model tersebut membintangi film Midnight dengan berperan sebagai pembunuh berantai.

(aay/aay)