5 Fakta Heo Sung Tae, Preman di Squid Game yang Aslinya Humoris

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 06:30 WIB
heo sung tae
Foto: Instagram @heosungtae
Jakarta -

Aktor Heo Sung Tae berperan sebagai Jang Deok Su di drama Korea Netflix, Squid Game. Jang Deok Su sendiri adalah seorang gangster yang memasuki permainan bertaruh nyawa untuk menyelesaikan utang judi yang besar.

Aktingnya yang tidak perlu diragukan lagi ini membuat popularitasnya semakin meningkat. Buktinya, dia telah meraih 1,1 juta followes di Instagram miliknya.

Yuk, kenalan dengan sosok aktor yang menjadi peserta nomor 101 di Squid Game berikut ini:

1. Sudah Langganan Berperan Sebagai Preman

Wajahnya yang terlihat sangar ini membuat Heo Sung Tae kerap kali mendapat peran antagonis sebagai seorang preman. Bahkan sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk pun meminta maaf kepada aktor tersebut karena lagi-lagi memberikannya peran sebagai preman.

FYI, mereka pernah satu proyek film bertajuk The Fortress. Heo Sung Tae pernah berperan dengan karakter serupa di drama, seperti Psychopath Diary dan WATCHER.

2. Sosok Humoris

Walaupun kelihatannya Sung Tae seperti orang dengan sifat serius, tapi nyatanya dia adalah pria humoris. Hal ini terlihat saat dia foto selfie bersama Park Hae Soo dengan ekspresi manyun yang menggemaskan.

Selain itu, aktor berusia 43 tahun tersebut juga pernah me-repost Instagram Story para penonton Squid Game yang mengedit foto dan video dirinya menjadi imut.

3. Pernah Bekerja Kantoran dengan Gaji Fantastis

Jauh sebelum menjadi seorang aktor, Heo Sung Tae pernah bekerja kantoran di perusahaan LG Electronics di divisi penjualan luar negeri. Selain itu, dia juga pernah bekerja di Daewoo Shipbuilding Marine Engineering dengan penghasilan sebesar 70 juta won atau sebesar Rp 879 juta per tahun.

4. Telah Berakting Selama Hampir Satu Dekade

Heo Sung Tae memulai kariernya di dunia seni peran di drama God of War pada 2012. Selama hampir satu dekade perjalanan kariernya, dia telah banyak berperan di berbagai drama populer, seperti Tunnel, Queen for Seven Days, Beyond Evil, Witch's Court, dan masih banyak lagi.

5. Ikut Bergabung Dalam Film Garapan Lee Jung Jae

Walaupun di Squid Game karakter Deok Su dan Gi Hoon tidak akur, tapi di kehidupan nyata malah sebaliknya. Heo Sung Tae turut bintangi film garapan Lee Jung Jae bertajuk Hunt. Dia menggantikan Jin Sun Kyu yang mengundurkan diri karena jadwal yang bentrok.



Simak Video "Makna Rambut Merah Karakter Gi-hun di Episode Akhir Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)